Sukses

Beauty

8 Anjing Lakukan Aksi Protes di Gedung PBB New York

Jakarta Aksi protes yang sangat menggugah hati, inilah yang bisa kita rasakan saat melihat aksi protes yang dilakukan oleh sekumpulan anjing dari berbagai ras dan ukuran di depan halaman gedung Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), di New York.

Apa yang dilakukan oleh hewan-hewan menggemaskan itu disana? 

8 anjing tersebut mendukung kampanye Forever Against Animal Testing yang diinisiasi oleh perusahan kecantikan internasional asal Brighton, Inggris, The Body Shop. Sebelum akhirnya tiba di depan halam gedung PBB, 8 anjing tersebut turun ke jalan membawa spanduk dan  papan-papan kecil dengan slogan di leher mereka, untuk menunjukkan jika aksi dukungan ini adalah serius.​

Bentuk protes ini merupakan janji yang pernah diutarakan oleh The Body Shop. Saat petisi global yang dilakukan melalui website http://www.foreveragainstanimaltesting.com, bersama dengan lembaga internasional non-pemerintah Cruelty Free Internasional, petisi tersebut akan diserukan ke PBB untuk menghentikan pengujian hewan untuk kosmetik. Tujuannya agar pemerintah turut memberi dukungannya dalam upaya melindungi jutaan hewan di seluruh dunia.

Jessie Macneil-Brown, Head of Global Campaigns The Body Shop, menekankan kritisnya kesejahteraan hewan dan tidak seharusnya hewan digunakan sebagai alat pengujian kosmetik. Banyak fakta-fakta yang dibawa oleh The Body Shop saat berkunjung ke PBB. Fakta yang paling mengejutkan dan penting untuk kita ketahui sebagai konsumen makeup dan skincare, lebih dari 500.000 hewan disiksa setiap tahunnya. Dan itu dilakukan oleh 80% negara-negara di seluruh dunia, diantaranya adalah Amerika (yang tidak memiliki aturan menghentikan pengujian hewan untuk makeup dan skincare). Ironis.

Lalu, mengapa The Body Shop memilih anjing sebagai hewan yang mewakili bentuk protes ini?

Anjing dianggap sebagai simbol kekuatan untuk kampanye Forever Against Animal Testing. Hewan yang mempunyai karakter hangat dan bersahabat itu mampu mewakili pesan yang ingin disampaikan oleh The Body Shop,  mereka juga mempunyai hak untuk hidup sejahtera.

Foto-foto sekumpulan anjing yang menggugah hati ini diabadikan oleh fotografer asal New York, Elias Friedman. Ia pun turut mendukung kampanye Forever Against Animal Testing dari The Body Shop tersebut. Sebagai seorang animal lover khususnya anjing, ia mengatakan jika aksi-aksi protes yang dilakukan oleh 8 anjing di halaman gedung PBB tersebut seharusnya dapat mengingatkan kita jika pengujian kosmetik pada hewan seharusnya dihentikan untuk selama-lamanya.

Nah, bagaimana dengan kita yang tinggal di Indonesia? Kita juga dapat mendukung kampanye ini. Caranya, kita dapat menyampaikan suara dan aksi protes kita dengan menandatangani petisi global melalui situs htpp://foreveragainstanimaltesting.com.

;
Loading