Sukses

Beauty

Makeup Futuristik Perempuan Tionghoa di Koleksi Imlek Sebastian Gunawan

Jakarta In celebrating Chinese New Year, Sebastian Gunawan kembali memamerkan koleksi terbarunya bertajuk Blissful Blossom. Tidak sekadar mengaplikasikan elemen Tahun Baru Imlek pada koleksi rancangannya, Seba yang dibantu oleh makeup expert Willy Wahyudi dari W2 Salon juga membawa tradisionalitas Tionghoa ke dalam beauty look yang modern.

Seperti yang dijelaskan Willy Wahyudi, anggapan cantik perempuan masyarakat Tionghoa dahulu adalah sesuatu yang tipis dan kurus. Misal, bibir tipis dan kaki kurus. Alasan itulah yang merepresentasikan riasan para model yang berjalan untuk koleksi Chinese New Year Sebastian Gunawan kali ini.

Wing eyeliner dibuat tipis dan panjang menyeberang pelipis. Riasan bibir dibuat serupa bibir Red Queen “Alice in Wonderland”. Merah dan tipis, namun dibuat lebih unik dengan bentuk hati. Alis pun dibuat “buntung”. Ada filosofi di baliknya. Jika alis dibuat panjang dan menukik ke bawah, dipercaya rezeki dan keberuntungan akan menurun. Itulah mengapa Willy menciptakan tampilan alis yang tebal di bagian depannya saja.

Untuk memodernisasi riasan yang kental akan ciri khas klasik perempuan Tionghoa pada masa lampau, Willy menyelipkan trend kecantikan terkini berupa glitter. Aksen glitter ditambahkan pada riasan mata yang disapukan eyeshadow white beige dan bibir merah tipis. Membuat beauty look yang sarat akan tradisi Tiongkok ini menjadi modern, unik, dan sedikit berkesan futuristik.

Soal rambut, semua model dipakaikan poni. Tidak monoton, karena poni dibuat bervariasi, seperti model shaggy dan wavy yang terinspirasi dari gaya rambut 90an. Sehingga menghasilkan tampilan yang modern dan tidak “terlalu Tiongkok”. Sementara itu, rambut para model diikat dalam gaya boxer braid yang dibungkus dan ditutup headpiece gemerlapan.

If you’re kind of bored with gold eye makeup for Chinese New Year, beauty look dari Blissful Blossom oleh Sebastian Gunawan ini dapat dijadikan inspirasi.

Photos by Windy Sucipto

Artikel Selanjutnya
Glamor Kekinian, Tampil Kece dengan Koleksi Imlek Brand Ini
Artikel Selanjutnya
Menjelang Hari Raya Imlek, Tampil Kece dengan Koleksi Brand Ini