Sukses

Beauty

Blurred Lips, Tren Bibir Basah dengan Warna Natural untuk Makeup Sehari-hari

Jakarta  

Perempuan dan lipstik erat sekali hubungannya, bahkan bila kita cek tas atau makeup pouch setiap perempuan pasti yang sering dibawa adalah lipstik. Ya, bisa dikatakan perempuan tak bisa hidup tanpa lipstik. Karena dengan memoles sedikit saja di bibir, tampilan wajah bisa jadi berubah lebih segar dan menawan. Dua tahun belakangan ini, lipstik dalam bentuk konvensional mulai tergeser oleh tren lip cream atau liquid lipstick yang digemari. Meski begitu, tak semua perempuan bisa memakai model lipstik ini. Ada beberapa orang yang bibirnya semakin kering atau pecah-pecah jika memakai lip cream.

Cukup dengan liquid lipstick, tren lipstik terbesar tahun ini kembali pada lipstik dengan hasil akhir glossy yang membuat bibir terlihat lebih penuh dan sheer finish - populer disebut blurred lips. Cocok bagi perempuan yang suka dandan dengan gaya ‘no makeup makeuplook seperti riasan Putri Marino di acara pernikahannya minggu lalu. Hanya dengan warna yang tipis sesuai warna bibir dan terlihat blurry.  

Teknik membuat riasan blurred lips ini mudah. Cukup memilih lipstik glossy dengan sheer finish, yang teksturnya seperti lip balm namun meninggalkankesan warna-warna yang diinginkan. Misalnya warna pink atau merah, ketika diaplikasikan di bibir warna pink atau merahnya akan samar dan terlihat natural. Berikut ini beberapa lipstik yang bisa dicoba untuk membuat blurred lips.

 

Yves Saint Laurent Volupte Tint-In-Balm

 

Berbeda dengan lipstik matte yang memiliki pigmentasi warna intense, untuk membuat blurred lips butuh lipstik bertekstur creamy seperti lip balm namun warnanya sheer. Seperti YSL Volupte Tint-In-Balm, teksturnya creamy dan meninggalkan stain cantik di bibir. Pilihan warnanya beragam, dari mulai dari nude sampai fuchsia, kemasannya pun mewah seperti ciri khas lipstick YSL lainnya. Aplikasikan  YSL Volupte Tint-In-Balm untuk kesan bibir lebih sehat, lembap dan glossy.

Glossier Generation G sheer lipstick

 

Brand kecantikan Glossier memang bisa dikatakan baru di dunia kecantikan, namun peminat dan popularitasnya sudah dikenal para beauty enthusiast,  khususnya beauty blogger ataupun MUA. Kualitas Glossier terbilang bagus, misalnya Glossier Generation G sheer lipstick yang menjadi produk andalannya. Ini juga bisa jadi pilihan untuk membuat blurred lips yang cantik dengan enam pilihan warna. Berbeda dengan YSL, Glossier Generation G sheer lipstick   ini hasil akhirnya matte tapi tetap lembut, tidak membuat bibir kering. Hasil warnanya natural, menyesuaikan dengan warna bibir asli.

Burt’s Bees Glossy Lipstick

 

Pemilik bibir kering pasti akan menyukai lipstik ini. Burt’s Bees Glossy Lipstick dibuat dari 100% bahan alami dengan komposisi raspberry oil, moringa oil, and meadowfoam seed oil. Lipstik ini bisa melembapkan dan merawat bibir agar tetap lembut, teksturnya creamy dan menawarkan glossy finish. Cocok untuk melengkapi makeup look sehari-hari dengan warna-warna yang lembut. Terdapat 6 warna glossy finish dan 18 warna satin finish.

 Baca juga: PFW Fall 2018: Cantik dengan Wajah Penuh Glitter Seperti Model Giambattista Valli

 

Artikel Selanjutnya
Gantikan Dewy Skin, Tren Wajah dengan Kilau Emas Akan Jadi Favorit di 2018
Artikel Selanjutnya
5 Langkah Mudah Agar Makeup Bertahan Walau Sibuk Seharian