Sukses

Beauty

Review FIMELA: Koleksi Lipstik Eksklusif Pertama Balmain

Jakarta Diluncurkan di awal 2018 lalu, inilah review lipstik perdana desainer asal Paris, Olivier Rousteing untuk Balmain bersama perusahaan kecantikan L’Oreal, terjawab.

Dari sekian banyak review lipstik yang FIMELA lakukan, lipstik L’Oreal x Balmain ini adalah yang paling lama. Hampir 2 minggu lebih untuk menemukan hasil review yang memuaskan untuk koleksi lipstik ini. Durasi untuk melakukan review lipstik yang FIMELA lakukan biasanya hanya berlangsung selama 1 minggu. Lewat pemakaian lipstik yang intens, FIMELA dapat mengetahui kualitas sebuah lipstik dari sisi positif (kelebihan) dan negatifnya (kekurangan).

Penilaian yang biasa FIMELA lakukan untuk review lipstik dimulai dengan kualitas warna. Bagaimana warna lipstik setelah diaplikasikan ke bibir. Apakah langsung terlihat pigmented atau memerlukan lebih dari 2 aplikasi agar warna terlihat strong di bibir. Selanjutnya, tekstur lipstik. Tekstur lipstik apakah cukup nyaman atau tidak saat digunakan di bibir. Ketiga, daya tahan pemakaian. Berapa lama lipstik mampu bertahan dalam durasi 1x pemakaian sebelum re-touch. Terakhir, kualitas formula lipstik yang berkaitan dengan kesehatan kulit bibir.

Untuk penilaian satu ini, perhatian serius biasanya FIMELA berikan pada lipstik dengan teksur matte. As we all know, tekstur lipstik satu ini dapat membuat bibir menjadi kering jika tidak digunakan dengan benar. Namun, hal yang sama pun dapat ditemukan pada tesktur lipstik lain, seperti creamy, moist, sheer, glossy, dan banyak lagi.

Last but not least, kemasan lipstik dan harga apakah cukup sesuai dengan kualitas keseluruhan koleksi lipstik, di samping nama brand yang mengiringi lipstik tersebut.

Well, apa hasil yang FIMELA temukan setelah mencoba lipstik L’Oreal x Balmain “Color Riche Limited Edition” ini? Find the answers below.

Kualitas Warna?

Koleksi lipstik Olivier Rousteing bersama L’Oreal ini terdiri dari 12 pilihan warna. Tiap warna memiliki personal makeup-nya masing-masing. Pertama, Tribe Glamazone dengan packaging lipstik berwarna hijau. Kedua, Tribe Couture dengan packaging lipstik berwarna hitam. Ketiga, Tribe Rock dengan packaging lipstik berwarna biru.

Tentang kualitas warna? Oke! Pilihan warna cukup lengkap, dari warna natural sampai bold, L’Oreal Color Rich memilikinya. Hanya 1x swatch, warna lipstik sudah menempel di bibir. Pigmented? Ya! Untuk beberapa warna saja. Warna natural seperti Tribe Glamazone – Urban Safari dan Tribe Couture – Confidence, sayangnya tidak.

Tekstur Lipsik?

Moist dan terasa lembab di bibir. Berbeda dengan koleksi L’Oreal Color Rich sebelumnya, edisi Balmain ini memiliki tekstur yang lebih baik. Tidak membuat bibir kering meski re-touch berulang kali.

Daya Tahan Pemakaian Lipstik?

8 jam pemakaian untuk satu kali aplikasi lipstik. FIMELA menggunakan lipstik ini dari awal jam kantor, yaitu 09.00 pagi dan masih bertahan di bibir hingga akhir jam kantor di 18.00 sore.

Transfer atau tidak? Ya. Lipstik menempel di gelas saat kita minum. Tapi tidak terlalu pekat atau tebal. Jadi bibir masih tetap berwarna.

Kualitas Formula Lipstik?

Di koleksi L’Oreal Color Rich sebelumnya, untuk kulit bibir yang mudah kering, lipstik ini kurang nyaman digunakan. Nah, untuk L’Oreal x Balmain ini, berbeda. Tidak ada kesan bibir kering atau pecah-pecah saat menggunakan lipstik berulang kali.

Penasaran, FIMELA mencari tahu formula apa yang ada di dalam lipstik. L’Oreal bersama Olivier tentunya, memberikan inovasi baru pada lipstik ini. Dilengkapi dengan formula camellia oil yang bermanfaat untuk memberi kelembaban pada bibir. 

Packaging?

Tiap packaging lipstik memiliki kesan yang berbeda. Tribe Glamzone berwarna hijau sesuai untuk kita yang memiliki jiwa petualang dan senang dengan kebebasan. Warna yang dihadirkan untuk Tribe Glamzone pun sangat kuat dengan sentuhan earth tone seperti hijau, nude orange, dan cokelat.

Tribe Couture hadir dengan packaging berwarna hitam. Yang satu ini sesuai untuk kita perempuan yang gemar tampil glamor dan classy. Warna yang dihadirkan pun lebih berani, seperti Liberation dengan sentuhan biru yang menyala namun terlihat bold saat diaplikasikan di bibir. Dan Domination, lipstik merah yang elegan.

Terakhir, Tribe Rock. Nah, yang satu ini sesuai untuk perempuan dengan jiwa pemberani (mungkin agak rebel). Warna-warna dari koleksi Tribe Rock ini berbeda dari pilihan warna tribe lainnya. Rock hadir dengan warna lebih strong dan playfull seperti Freedom (Ungu), Power (Dark Chocolate), dan Rebellion (Light-Purple).

 

BACA JUGA: 

Beauty Review: 5 Produk Kecantikan untuk Kulit Wajah Sehat dan Bercahaya

4 Warna Lipstik Terbaru untuk Dicoba, Ini Review FIMELA

;
Loading