Sukses

Beauty

Cara Cerdas Membeli Makeup Agar Tidak Boros

Jakarta Melakukan penghematan untuk membeli makeup, siapa yang tidak ingin. Begitu banyak produk kecantikan baru yang muncul di 2018, dari lipstik, eyeshadow, foundation, dan masih banyak lagi, siapa yang tidak tergiur? Apalagi makeup yang baru dirilis sesuai dengan personal makeup kita.

Nah, belajar dari kebiasan buruk membeli makeup di tahun lalu, begitu banyak makeup yang dibeli, ternyata tidak semuanya dapat digunakan. Well, untuk menghindari kesalahan membeli makeup yang tidak begitu kita perlukan, berikut cara cerdas membeli makeup yang bisa kita lakukan. 

Kenali Kebutuhan Makeup Harian

Alat makeup yang paling sering dibeli dan ini hampir terjadi tiap bulan adalah lipstik, eyeshadow, primer, dan foundation. Setuju? Sama seperti saat membeli skincare, sebelum membeli lebih baik kenali kebutuhan makeup yang paling kita butuhkan.

Saat membeli lipstik, pilihlah warna yang timeless. Artinya, warna lipstik yang kita beli bisa digunakan di tiap waktu dan acara - sampai kapan pun. Alasan yang sama pun berlaku untuk membeli eyeshadow, primer, foundation, dan alat makeup lainnya.

Lakukan Test Makeup Sebelum Membeli

Ini berlaku untuk beberapa alat makeup, seperti foundation, bb cushion, dan primer. Tiga item makeup ini memang cukup tricky di kulit wajah. Saat membeli, hindari kebiasaan mencoba produk hanya di telapak tangan saja. Coba lah produk langsung di kulit wajah. Jika kita belum professional menggunakannya, minta lah bantuan beauty expert yang selalu ada untuk membantu kita (berlaku jika membeli makeup di deparment store).

 

BACA JUGA: 

COQ10, Formula Skincare yang Sedang Diminati Perempuan Jepang

Kandungan Bahan Produk Kecantikan yang Tergolong Berbahaya

 

Minta Produk Sample

Beberapa brand ada yang menyediakan sample makeup untuk kita yang masih belum puas untuk mencoba makeup saat berkunjung ke beauty store. Beberapa brand yang pernah FIMELA coba di antaranya, Bobbi Brown, Make Up For Ever, Benefit, Martha Tilaar. Atau lebih praktis, kita dapat berkunjung ke SEPHORA yang menyediakan banyak beauty brand terkenal.

Cek Ulang Produk yang Wajib Dibeli Segera

Lihat ulang koleksi makeup kita. Apa yang harus segera dibeli lagi. Misal, primer atau foundation hanya tinggal 3x pemakaian lagi, itu artinya kita harus segera membeli yang baru. Atau, beberapa alat makeup sudah tidak sesuai dengan tipe kulit wajah. Lets say,  lipstik yang digunakan sudah mulai terasa tidak nyaman dibibir, karena membuat bibir kering dan pecah-pecah. Item baru yang kita butuhkan adalah membeli lip balm atau mengganti lipstik dengan tekstur dan formula yang baru.

Pallete Makeup is a Good Idea!

Ini menjadi cara cerdas yang juga dilakukan oleh FIMELA. Saat ini telah banyak brand makeup yang menyediakan palette makeup all in one; lipstik, eyeshadow, blusher, dan highlighter. Pilihan warna pun beragam. Selain kita dapat melakukan penghematan, palette makeup pun sangat travel friendly.

 

(picture: @pinterest)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading