Sukses

Beauty

Perlambat Penuaan Kulit dengan Cara Ini

Jakarta Penuaan adalah proses alami yang terjadi pada makhluk hidup. Ada berbagai faktor yang mempengaruhi cepat atau lambatnya proses penuaan, baik dari dalam tubuh maupun dari lingkungan. Jika menginginkan untuk bisa lebih lama tampil dengan wajah yang segar dan tampak muda, ada beberapa siasat untuk memperlambat proses penuaan.

Melansir dari Forbes, berikut ini adalah beberapa tips untuk memperlambat proses penuaan kulit wajah. 

1. Lindungi dari sinar matahari

Sunscreen atau tabir surya punya peran besar bagi kulit. Paparan sinar UVA bisa mempercepat proses penuaan kulit, seperti keriput dini, pigmentasi, dan pengenduran kulit. Gunakan krim tabir surya dengan kandungan SPF 15 atau lebih besar, atau gunakan pelembap dengan kandungan SPF saat akan keluar ruangan.

2. Gunakan produk yang tepat

Pilih produk skincare yang mengandung elemen-elemen yang memberi nutrisi optimal pada kulit. Kandungan retinol merupakan derivasi vitamin A yang berfungsi membersihkan pori-pori dan meningkatkan produksi kolagen yang dapat menghaluskan garis penuaan. Antioksidan seperti vitamin C dan green tea melindungi kulit dari radikal bebas.

 

Baca juga:

Trend wedding makeup 2018: minimalis, foundation tidak tebal, tidak manglingi

Liburan Andien memang penuh pemandangan indah, tapi gaya Kawa lebih menggemaskan

 

3. Ritual malam hari

Jangan lupakan pentingnya perawatan kulit pada malam hari. Penggunaan produk skincare pada malam hari penting karena pada saat tidur malam, kulit menyerap nutrisi secara lebih optimal. Bersihkan wajah dan gunakan toner yang berfungsi menyeimbangkan pH hingga 5,5. Setelah memakai toner, gunakan serum untuk kondisi kulit khusus. Akhiri dengan mengaplikasikan eye cream, moisturizer, dan lip treatment.

4. Pola hidup

Kesehatan kulit bukan hanya ditentukan oleh produk perawatan yang diaplikasikan langsung pada kulit, melainkan juga dari kondisi tubuh secara general. Upayakan agar selalu mengonsumsi makanan yang baik bagi kesehatan, yakni yang kaya vitamin, serat, lemak baik, dan sebagainya. Selain itu cukupi juga kebutuhan air minum dan tidur. Lengkapi semuanya dengan olahraga secara teratur.

Sumber: Liputan6.com

 

;
Loading