Sukses

Beauty

Kesalahan dalam Perawatan Wajah yang Tanpa Sadar Kerap Terjadi

Jakarta Ada banyak kesalahan dalam perawatan wajah yang tidak sadar kita lakukan terus-menerus. Kesalahan ini tentunya dapat menyebabkan kerusakan pada kulit. Seperti timbulnya jerawat hingga penuaan dini.

Untuk menghindarkan kulit dari kerusakan ini, kita bisa menyadari kesalahan tersebut dan tidak melakukannya lagi. Lantas apa saja kesalahan dalam perawatan kulit wajah yang tidak disadari tersebut? Berikut penjelasannya seperti dilansir dari situs Boldsky, Selasa (27/3/2018).

1. Ekstraksi jerawat

Kebiasaan beberapa orang untuk menekan dan melakukan ekstrasi pada jerawatnya secara tidak sadar. Hal ini dilakukan untuk membuat jerawat menghilang dari penglihatannya secara cepat. Padahal tindakan ini dapat menyebapkan masalah pada kulit wajah seperti meninggalkan bekas hitam di kulit wajah. Jadi mulai sekarang pikir dua kali untuk menekan keluar jerawat secara paksa.

2. Tidur masih menggunakan makeup

Tidak membersihkan makeup sebelum tidur dapat berakibat buruk pada kulit wajah. Seharian menggunakan makeup telah menutup pori-pori, saat tidur menjadi waktu untuk regenerasi kulit. Saat makeup belum dibersihkan, proses regenerasi kulit akan terhambat sehingga bisa menjadi penyebab munculnya jerawat di kulit.

3. Eksfoliasi yang berlebihan

Eksfoliasi memang dibutuhkan untuk menghilangkan kulit mati sehingga wajah terlihat lebih bersih dan cerah. Namun kesalahan yang tidak disadari adalah melakukannya secara berlebihan dan terlalu sering. Lakukan eksfoliasi kulit sekali atau dua kali dalam seminggu. Gunakan juga scrub yang lembut dan natural seperti menggunakan gula dan madu di rumah.

Penulis: Meita F

Sumber: Liputan6.com

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading