Sukses

Beauty

Anti Oksidan dan Vitamin C di Wortel Bisa Jadi Bahan Serum Organik

Jakarta Memiliki kulit cerah dan sehat merupakan impian semua perempuan. Banyak cara yang bisa dilakukan, mulai dari menjaga asupan makanan, olahraga teratur, hingga perawatan ke klinik kecantikan. Namun, ternyata kita juga bisa memiliki kulit yang cerah hanya dengan memanfaatkan wortel.

Sayuran yang mengandung antioksidan, betakaroten, mineral, dan vitamin ini mampu menutrisi kulit sehingga terlihat lebih glowing dan cerah. Seperti dilansir dari situs Boldsky, Senin (2/4/2018), berikut manfaat wortel untuk membuat kulit wajah terlihat lebih cerah secara natural.

1. Kulit lebih glowing

Kulit glowing akan membuat wajah terlihat lebih muda dan segar. Vitamin C dan antioksidan pada wortel dapat membuat kulit terlihat sehat dan glowing. Haluskan wortel kemudian campurkan dengan madu. Aplikasikan pada wajah secara merata lalu biarkan hingga 15 menit. Setelah mengering bilas wajah hingga bersih. Lakukan perawatan ini dua kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

2. Menghilangkan kusam

Paparan sinar matahari menjadi salah satu penyebab kulit kusam. Untuk itu bisa diatasi dengan masker menggunakan bahan alami seperti wortel. Campurkan jus wortel dengan putih telur dan yoghurt. Aplikasikan pada seluruh wajah kemudian tunggu hingga 20 menit. Setelah itu bilas wajah menggunakan air hangat. Masker ini dapat membuat kulit wajah  terlihat lebih cerah merona.

3. Menyamarkan noda hitam

Pigmentasi berlebih di kulit dapat menyebabkan noda hitam. Kita dapat berusaha menyamarkannya dengan perawatan kulit. Gunakan serum natural yang dibuat dari campuran wortel, jus lemon, madu, dan olive oil. Aplikasikan pada seluruh wajah hingga leher. Diamkan selama 30 menit kemudian bilas dengan air hangat dilanjutkan dengan air dingin. Kulit Anda akan terlihat lebih cerah dan noda hitam semakin berkurang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading