Sukses

Beauty

3 Tindakan Medis Terbaik Hilangkan Bekas Jerawat Menurut Ahli Dermatologi

Jakarta Sekali datang beberapa hari, bekasnya tertinggal hingga berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan. Itulah jerawat. Mudah menyingkirkannya, namun bekasnya sulit sekali dihilangkan. Noda hitam kemerahan, hiperpigmentasi, dan tekstur kulit tidak rata yang ditinggalkan memang perlu mendapat penanganan serius agar cepat pudar dan tidak berimbas pada rasa percaya diri. Best treatment for acne scar? Ahli Dermatologi memberikan pilihannya.

Microneedling

Microneedling merupakan istilah saat kita menggunakan dermaroller atau microneedler, sebuah roller yang dipenuhi jarum-jarum kecil berukuran 0,2 – 1 mm. Gunakan serum atau oil andalan saat menggosokkan dermaroller. Ada downtime selama 24 jam. Setelah itu bisa pakai makeup lagi.

Bellafill

Adalah dermal filler untuk memperbaiki bekas jerawat berupa bopeng yang cukup parah di pipi bagi pasien berusia lebih dari 21 tahun. Setelah disuntik kolagen, kondisi kulit langsung menunjukkan perubahan. Ini karena kolagen langsung bekerja mengisi volume dan mendorong keluar kulit yang bopeng. Best part, tidak ada downtime dan kita bisa langsung beraktivitas seperti biasa.

Fractionated Laser Skin Resurfacing

Sama seperti microneedling, fractionated skin resurfacing juga bekerja dengan mengirim sinyal pada bagian kulit yang rusak untuk merangsang produksi kolagen baru. Kondisi kulit semakin lama semakin membaik (sampai 6 bulan pasca prosedur). Tergantung dari intensitas laser yang diberikan, dalam beberapa hari hingga 10-14 hari, sudah bisa terlihat perbaikannya. Namun, ada efek samping berupa infeksi, berdarah, atau luka. Sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan ahli dermatologi.

Loading
Artikel Selanjutnya
11 Tren Rambut 2020 yang Akan Terlihat di Mana-mana
Artikel Selanjutnya
Tren Kecantikan 2020 yang Harus Kamu Coba Sesuai Zodiak