Sukses

Beauty

Cuaca Panas dan Hujan, Kulit Butuh Perlindungan Body Oil

Jakarta Kondisi cuaca beberapa minggu ini terlihat semakin tidak stabil. Di pagi hari, panas matahari terasa begitu menyengat. Menjelang sore hingga ke malam hari, cuaca seketika menjadi mendung dan tidak jarang berakhir hujan.

Kondisi cuaca yang tidak kondusif seperti ini dapat berpengaruh negatif pada kesehatan kulit. Ketika udara dingin, kulit akan mudah kering. Ketika udara panas, kulit akan mudah kehilangan kelembabannya. Lalu, apa yang dibutuhkan oleh kulit agar tetap terjaga kesehatannya?

Pertama, agar kulit tetap lembab, jangan lupa untuk selalu mengonsumsi air putih minimal 8 gelas/hari. Selain air putih, tubuh pun penting untuk mendapat asupan serat dan tambahan vitamin dari sayur hijau dan buah-buahan.

Kedua, gunakan body oil. Fungsinya sama dengan body lotion. Namun, body oil dipercaya mampu memberi kelembaban esktra pada kulit. Body oil lebih cepat meresap ke dalam kulit. Artinya, kulit akan lebih maksimal menerima asupan nutrisi tambahan yang bersumber dari body oil. 

Body oil pun memiliki fungsi untuk mengunci kelembaban kulit lebih lama. Hasilnya, kulit akan terasa kenyal, halus, lebih cerah dan lembut. Kita yang sering bermasalah dengan kulit kusam, body oil dianggap lebih baik untuk menyelesaikan masalah kulit kusam kita, daripada body lotion. 

Last but not least, body oil diyakini dapat menyempurnakan kerja sunscreen. Sunscreen berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan negatif sinar UV. Body oil, menyempurnakan kerja sunscreen untuk menjaga kulit dari dehidrasi dan mengunci kelembaban kulit sepanjang hari.

(Image: Pinterest) 

 

BACA JUGA: 

Beauty Tech: Masker Wajah Elektronik Khusus untuk Kulit Jerawat

Skincare Lokal Favorit FIMELA Ini Terbuat dari Kelapa, Kopi, dan Essential Oil

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading