Sukses

Beauty

Yakin Sudah Menggunakan Catokan Rambut dengan Benar?

Jakarta Menata rambut sesuai dengan tren tentu memerlukan alat catok rambut. Namun masih banyak yang belum memahami cara menggunakan alat ini dengan baik. Karena kesalahan dalam penggunaannya dapat merusak rambut.

Bagi Anda yang kerap menggunakan catokan rambut setiap harinya, berikut cara yang tepat menggunakan catokan mulai dari ukuran dan tingkap kepanasannya seperti yang dilansir dari situs Boldsky, Kamis (13/4/2018).

1. Pilih ukuran dan suhu catok yang tepat

Piliha ukuran catokan yang tepat sesuai dengan jenis rambut Anda. Jika Anda memiliki rambut yang tebal gunakan catokan dengan ukuran yang lebih lebar dan sebaliknya.

Begitu pula halnya dengan suhu catokan saat digunakan, pastikan Anda memilih suhu yang medium hingga rendah. Catokan dengan suhu tinggi memang dapat membuat rambut lurus dengan cepat, namun akan berpengaruh pada kesehatan rambut. Gunakanlah catokan dengan suhu rendah agar rambut lurus dan sehat berkilau.

2. Gunakan spray pelindung rambut

Sebelum menggunakan catokan pada rambut, aplikasikan spray pelindung rambut terlebih dahulu. Spray ini dapat menutrisi rambut sehingga melindunginya dari hantaran panas catokan. Hal ini dilakukan untuk menghindari kerusakan rambut akibat suhu panas dari catokan Anda.

3. Sisir rambut sebelumnya

Menyisir rambut sebelum menggunakan catokan menjadi salah satu tips yang penting. Hal ini dapat melindungi rambut dari kerusakan rambut patah. Anda juga akan merasakan kemudahan dalam mengaplikasikannya pada rambut yang telah disisir rapi.

4. Mulai dari rambut di bagian belakang

Tips lainnya yang membantu memudahkan ketika mencatok rambut yaitu memulai dari bagian belakang kepala. Kemudian melanjutkannya hingga bagian depan rambut Anda. Hal ini dapat membuat rambut Anda mendapatkan tampilan lurus dengan aksen gelombang yang indah.

Reporter: Meita Fajriana
Sumber: Liputan6.com

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading