Sukses

Beauty

Menyikat Kulit, Bantu Detoks Tubuh Tanpa Ubah Pola Makan

Jakarta

Tahukah Anda bahwa menyikat dapat membantu merawat kulit Anda secara cepat dan efektif. Menyikat kulit dapat membantu detoksifikasi, tanpa perlu mengubah kebiasaan makan yang Anda lakukan selama ini.

Menyikat kulit juga dapat mengurangi selulit dan meningkatkan aliran darah untuk merangsang sistem limfatik. Dilansir dari yourtango.com, Jumat (13/4/2018), berikut ini adalah manfaat lain dari menyikat sebagai perawatan kulit.

1. Mengurangi selulit

Menurut penelitian dan bukti ilmiah, menyikat kulit dapat menghilangkan selulit. Lakukan secara konsisten untuk mengurangi atau menghilangkan selulit dari kulit Anda.

2. Meningkatkan aliran darah

Peningkatan aliran darah akan bermanfaat bagi keehatan tubuh secara keseluruhan. Menurut Livestrong, ketika aliran darah Anda meningkat, ada sirkulasi ke beberapa bagian tubuh untuk mempromosikan pertumbuhan sel dan fungsi organ.

Ketika Anda memiliki sirkulasi darah yang baik, maka akan terlihat juga di kulit. Dan kulit yang sehat adalah kunci untuk melawan bakteri, serta infeksi.

 

3. Merangsang sistem limfatik

Sistem limfatik adalah organ dan jaringan dalam tubuh yang membantu mengangkut sisa metabolisme keluar dari tubuh. Manfaat lain dari menyikat kulit adalah memberi rangsangan pada sistem limfatik, karena sistem limfatik yang sehat berarti sistem pencernaan yang sehat.

4. Menghilangkan kulit mati

Menyikat akan membantu mengangkat sel kulit mati. Ketika kulit mati Anda berkurang, maka ruang yang ada akan ditempati oleh kulit yang lebih sehat.

5. Mengurangi stretch mark

Saat Anda menyikat, maka ada lapisan kulit yang akan lepas, memungkinkan kelembapan meresap lebih jauh ke dalam kulit. Stretch mark biasanya disebabkan oleh kurangnya aliran darah dan menyikat dapat meningkatkan aliran darah, mengurangi tampilan stretch mark.

Yang Anda butuhkan untuk menyikat kulit adalah sebuah sikat kering. Jangan menggunakan sikat yang terlalu keras untuk kulit.

Anda bisa mengaplikasikan minyak esensial, terutama di bagian kulit yang lebih kering dan rentan terhadap goresan. Mulailah dari bagian kaki ke atas, bahkan ketiak sekalipun.

Setelah selesai menyikat, mandi untuk membersihkan semua sisa kulit mati dan racun dari kulit. Jika Anda menggunakan minyak, maka sebaiknya mandi terlebih dahulu, sebelum menyikat.

Anda bisa menaruh langsung minyak di atas kulit atau pada sikat yang akan digunakan. Lakukan dua sampai tiga kali dalam seminggu dan lihat hasilnya pada kulit Anda.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading