Sukses

Beauty

Yang Tak Pernah Ditinggalkan Perempuan Jepang Demi Dapatkan Kulit Kenyal

Jakarta

Wanita tentu menginginkan kulit yang sehat, tampak awet muda, dan juga kenyal. Tampilan kulit kenyal dan awet muda ini kebanyakan dimiliki oleh wanita Jepang. Mereka memiliki kulit yang lembut dan lentur.

Dilansir dari Femalemag pada Jumat (13/4/2018), rahasia kulit kenyal yang dimiliki oleh wanita Jepang terletak pada perawatan kulit yang mereka lakukan. Apa saja perawatan kulit yang dilakukan wanita Jepang untuk mendapatkan kulit kenyal?

1. Pembersihan ganda

Pastikan Anda melakukan pembersihan ganda untuk menyingkirkan sisa makeup, kotoran, dan sebum berlebih. Anda bisa mulai pembersihan dengan menggunakan pembersih minyak. Kemudian pilih pembersih yang lembut sehingga kulit tetap lembab. Zat-zat keras cenderung membuang minyak alami pada kulit yang dapat menyebabkan kering dan iritasi.

Anda juga menggunakan scrub seminggu sekali. Gunakan eksfoliator yang lembut agar kulit Anda tidak iritasi.

2. Pelembut

Softener atau skin conditioner dapat menambah kelembapan kulit. Watery toner ini berbeda dari kebanyakan toner karena bukan produk astringen. Setelah menggunakan pelembut ini, diamkan selama satu atau dua menit agar kulit mampu menyerap sempurna. Carilah pelembut yang mengandung asam hyaluronis dan vitamin C untuk kulit yang bercahaya sempurna.

3. Cairan kecantikan

Untuk mengurangi tanda-tanda penuaan kulit, seperti kusam, keriput, dan bintik-bintik gelap, Anda bisa gunakan serum atau orang Jepang menyebutnya "biyoueki". Untuk kulit yang lebih kencang, gunakan serum yang mengandung ceramide dan kolagen. Jika Anda khawatir akan timbulnya hiperpigmentasi, Anda bisa gunakan serum yang mengandunng vitamin C di dalamnya.

4. Pelembap

Kunci semua perawatan kulit yang Anda lakukan dengan pelembap ringan. Bisa dalam bentuk krim, susu, maupun minyak. Pelembap dengan ekstrak sutra membantu menghidrasi kulit tanpa menimbulkan lapisan produk yang tebal.

5. Tabir surya

Tidak peduli hujan maupun panas, jangan sesekali Anda meninggalkan tabir surya. Tidak hanya dari sinar matahari, radiasi ultra violet bisa datang dari mana saja, termasuk lampu neon.

Reporter: Vinsensia Dianawanti
Sumber: Liputan6.com

;
Loading