Sukses

Beauty

Beda Tipe Rambut, Perawatan yang Diperlukan Juga Tidak Sama

Jakarta

Tidak berbeda dengan kulit tubuh dan wajah, kesehatan rambut pun penting untuk diperhatikan. Dimulai dari produk perawatan yang kita gunakan, untuk hasil terbaik pada mahkota kepala kita, sudah kah kita menggunakan produk yang tepat?

Tiap tipe rambut dari kering, rontok, bercabang, sampai berminyak, memiliki tipe perawatan yang berbeda. Bahkan, diantaranya pun memerlukan perawatan yang lebih serius dari sekedar sampo dan kondisioner saja.

Well, untuk yang masih belum tahu tentang perawatan dan perlindungan seperti apa yang tepat untuk tipe rambut kita sendiri, berikut tips dari FIMELA.

Rambut Bercabang

If you're suffering split ends, then you have to lay off the heat styling tools. Blow dryer, flat iron, curling iron, dan alat styling yang menghasilkan panas cenderung membuat rambut rusak. Selain itu, rutinlah memotong ujung rambut untuk mencegah rambut semakin bercabang. 

Rambut Kering dan Kusam

Dull frizzy hair is a big no! Jika bermasalah dengan rambut kering, kusam, dan susah diatur, then you have to tame it. Kunci untuk mengatasi rambut seperti ini adalah moisturize dan smooth. Gunakan hair oil untuk menambah kelembapan rambut dan pakailah sampo yang dapat melembutkan rambut. 

Rambut Berketombe

Minyak berlebih yang diproduksi kulit kepala adalah penyebab utama munculnya ketombe. Untuk mengatasinya, hindarilah keramas dengan air panas, pemakaian styling tool, dan penggunaan produk berlebih. Selain itu, kendalikan masalah ketombe ini dengan sampo anti-ketombe yang mengandung vitamin E dan zinc di dalamnya.

 

BACA JUGA: 

Kerastase Fusio-Dose Homelab, Perawatan Rambut Mewah di Rumah

Tren Rambut Coachella: Double Dutch Braid Anti Gerah