Sukses

Beauty

Satu Foundation, Sudah Cukup untuk Kebutuhan Makeup Seharian

 

Jakarta Makeup multifungsi, ini yang selalu dicari oleh perempuan yang gemar makeup, tapi tidak ingin repot membawa seperangkat alat makeup yang membuat tas menjadi berat. Setuju? Inilah manfaat yang FIMELA temukan dari foundation. Selain digunakan sebagai base makeup untuk menyamarkan kekurangan di wajah, foundation pun memiliki fungsi lainnya. Apa saja?

Tinted Moisturizer

Foundation bisa digunakan sebagai tinted moisturizer. Caranya, campurkan foundation yang kita miliki dengan moisturizer yang biasa di gunakan. Perbandingannya, sekitar 1:2 tergantung dari hasil coverage yang diinginkan. Dijamin hasilnya akan terlihat lebih ringan dibandingkan dengan hasil foundation itu sendiri.

Concealer

Jika kehabisan concealer, andalkan foundation untuk menutupi kekurangi di wajah. Trik pertama adalah dengan menggunakan foundation yang warnanya 2 level lebih terang dari warna yang biasa kita gunakan untuk seluruh wajah. Trik lainnya adalah dengan memanfaatkan sisa-sisa foundation yang menempel di bagian tepi botol. Ambil concealer brush dan mulai mengaplikasikan sisa-sisa foundation ini ke bagian yang akan kita tutupi, untuk daerah bawah mata misalnya. Tunggu beberapa saat, baru ratakan bagian ujungnya agar menyatu dengan foundation yang digunakan.

Highlighter

Hanya ada beberapa foundation yang bisa digunakan sebagai highlighter, yaitu foundation tekstur cair. Menggunakan loose mineral eyeshadow. Tegaskan bentuk tulang pipi dan tulang alis dengan mencampurkan sedikit loose mineral eyeshadow di foundation cair yang digunakan. Keep mixing until you get the right luminosity and consistency.

 

BACA JUGA: 

5 Rahasia Makeup Artist untuk Hasil Foundation yang Flawless

5 Rekomendasi Foundation yang Aman untuk Kulit Berjerawat

Loading
Artikel Selanjutnya
Cara Meredakan Kantung Mata yang Menggelap Menurut Dermatologis
Artikel Selanjutnya
3 Tahapan Pengaplikasian Produk Skincare yang Tepat Setelah Olahraga