Sukses

Beauty

Faktanya, Makeup Akan Lebih Tahan Lama Jika Kulit Wajah Lembap

Jakarta Selama ini mungkin kita berpikir jika makeup tahan lama bisa didapat dengan menggunakan makeup berkualitas. Belum tentu. Makeup tahan lama bisa kita dapatkan jika kulit wajah sehat? Ya. Itu benar.

Kulit wajah sehat, bukan berarti harus dalam keadaan normal, tidak kering, tidak berminyak, atau tidak sedang berjerawat saja. Untuk mendapatkan makeup yang tahan lama di wajah, arti kulit sehat disini adalah kulit wajah yang lembap.  Cara mendapatkannya pun sederhana. Berikut beberapa langkah yang bisa kita ikuti.

>> Step 1: Sempurnakan tampilan kulit

Awali dengan membersihkannya. Cuci kulit wajah dengan sabun atau lotion pembersih yang cocok, gunakan kapas pembersih yang baik untuk mengangkat kotoran atau kulit mati yang tersisa. Kulit wajah yang bersih sempurna akan membuat makeup kita menyatu dengan baik di kulit, sehingga tampak natural.

>> Step 2: Gunakan pelembap dan ratakan di seluruh kulit wajah

Cara paling jitu agar efek makeup natural dan tahan lama adalah dengan menggunakan tinted lotion yang mengandung tabir surya. Pelembap dengan kandungan tabir surya ini sebetulnya tidak terlalu perlu berwarna yang sesuai warna kulit, karena efeknya akan transparan. Cukup kenakan seperti menggunakan pelembap biasa.

>> Step 3: Gunakan bedak tabur

Bedak tabur berfungsi untuk meminimalisir wajah yang terlihat mengilap. Jika skincare yang kita gunakan memberi hasil kulit wajah terlihat mengilap, aplikasikan bedak tabur di seluruh wajah atau hanya dibagian tertentu, seperti dahi, hidung dan pipi.

>> Step 4: Lip care

Lip care lebih berfungsi untuk melindungi kulit bibir dari efek negatif penggunaan lipstik. Namun, jika kita rutin menggunakan lip care sebelum lipstik, kulit bibir akan lembap dan warna lipstik menjadi lebih pigmented.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading