Sukses

Beauty

Lima Macam Pembersih Wajah Sesuai Tipe Kulit

 

Jakarta Jika pernah bertanya, pembersih wajah yang bagus untuk kulit itu seperti apa? Jawabannya adalah gunakan pembersih wajah sesuai dengan tipe kulit wajah kita. Kulit wajah kering, berminyak, jerawat, atau sensitif, masing-masing memiliki jenis kebutuhan pembersih wajah yang berbeda.

Karena fungsi pembersih wajah sesungguhnya tidak sekedar untuk membersihkan wajah dari kotoran, debu, dan sisa makeup. Tetapi, pembersih wajah pun harus dapat menjaga elastisitas kulit dan menjaga kelembapannya. Well, di bawah ini macam-macam pembersih wajah yang sesuai untuk kulit wajah kering, berminyak, jerawat, dan sensitif.

Cleansing Gel: best for oily skin, sensitive, and acne.

Gliserin adalah formula yang umum ditemukan di dalam cleansing gel. Formula ini mampu membersihkan wajah tanpa meninggalkan rasa kesat, kering atau kulit wajah terasa ketat seperti tertarik.

Cleansing Milk: best for dry skin and sensitive.

Kita pemilik kulit kering dan sensitif mungkin pernah menemukan pengalaman menggunakan pembersih wajah yang membuat kulit terasa perih. Nah, pengalaman membersihkan wajah itu tidak akan kita temukan lagi saat menggunakan cleansing milk. Teksturnya yang lembut memberi hasil kulit wajah lebih lembap dan mengangkat sisa kotoran di wajah; debu dan makeup secara tuntas.

Cleansing Foam: best for oily skin.

Busa yang menjadi ciri khasnya akan memberi efek kulit terasa sedikit kering, namun tidak menimbulkan iritasi atau kulit wajah tidak nyaman. Untuk itu, cleansing foam disarankan digunakan oleh kulit berminyak untuk mengontrol produksi sebum yang berlebih.

Cleansing Powder: best for dry skin, oily, and combination skin.

Tidak direkomendasikan untuk kulit sensitif. Mengapa? Powder cleanser memiliki sifat abrasif yang akan memicu iritasi pada kulit. Lain dari itu, powder cleanser bebas dari kandungan air, sehingga memiliki daya tahan yang lebih lama. Untuk kita yang gemar traveling, powder cleanser bisa jadi travel companion yang memuaskan.

Cleansing Oil: best for dry skin, oily, combination.

Last but not least, oil cleanser. Meski memiliki keunggulan dapat mengangkat sisa kotoran di wajah dengan maksimal, namun sayangnya pembersih wajah ini tidak disarankan untuk kulit berjerawat.

 

BACA JUGA: 

Inilah Lipstick Matte Lokal yang Paling Difavoritkan Pembaca FIMELA

Faktanya, Makeup Akan Lebih Tahan Lama Jika Kulit Wajah Lembap

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading