Sukses

Beauty

Beralih ke Sampo dan Kondisioner Padat untuk Diet Plastik Produk Kecantikan

 Global warming sudah menjadi ancaman serius bagi bumi kita. Untuk mengatasinya, dibutuhkan tindakan nyata dari seluruh aspek untuk menyelamatkan bumi. Salah satu yang menyebabkan global warming adalah pencemaran lingkungan. Salah satunya ialah efek dari menumpuknya sampah plastik yang sulit diurai dan menimbulkan kerusakkan di bumi.

Jakarta Untuk mengatasinya, ada hal kecil yang bisa kita lakukan mulai dari sekarang. Salah satunya ialah mengurangi sampah plastik dari produk kecantikan Anda. Lalu apakah mungkin? Ya, ternyata banyak solusi yang bisa dilakukan. Seperti yang dilansir dari Elle.com, simak berikut ini.

 

1. Gunakan sampo batang

 

Jika biasanya produk sampo hadir dalam kemasan botol plastik, maka kini tak ada salahnya untuk beralih ke saampo padat seperti sabun batangan. Hal ini tentu akan sangat mempengaruhi produksi sampah di dunia.

 

2. Gunakan kemasan kaleng

Pastikan Anda sudah beralih ke kemasan kaleng. Jenis ini bisa digunakan berkali-kali dan lebih hemat.

 

3. Pilih kondisioner padat

Sama seperti sampo, Anda juga bisa mulai beralih ke kondisioner berbentuk bar. Selain akan lebih hemat, tentunya tak akan mencemari lingkungan dengan sampah plastik kemasan kondisioner tersebut.

Oleh: Nabila Mecadinisa

Sumber: Liputan6.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Produk Kecantikan Asal Korea Kenalkan Produk Berbahan Alami
Artikel Selanjutnya
Deretan Produk Kecantikan yang Viral Sepanjang Tahun 2019