Sukses

Beauty

Panduan Memilih Body Wash yang Sesuai untuk Kulit Tubuh

Jakarta Pernah mengalami reaksi kulit gatal, kering, atau mungkin masih bersisik setelah mandi? Jika kita pernah mengalami masalah kulit di atas, fyi, itu belum tentu kulit kita termasuk tipe sensitif. Bisa jadi, body wash atau sabun mandi yang kita gunakan tidak sesuai dengan kulit tubuh.

Saat membeli body wash, perempuan cenderung fokus pada aroma yang dihasilkan oleh body wash. Padahal, hal penting yang perlu dicermati bukanlah aromanya, melainkan keseimbangan pH body wash.

Apa itu pH?

pH atau potential hydrogen adalah ukuran yang digunakan untuk mengetahui kadar keasaman. Jika kita memerhatikan dengan baik body wash yang kita gunakan, di dalam kemasan akan menjelaskan berapa tingkat pH yang dimiliki olehbody wash itu.

Tingkat keasaman pH  dihitung dari 1 sampai 14. Kategori pH asam ada di angka 1 – 6. Sedangkan pH yang tergolong netral adalah 7. Tingkat pH dari 8 – 14 termasuk dalam kategori basa.

Lalu, berapa pH yang aman untuk body wash?

Tingkat keasaman (pH) yang aman untuk body wash harian yang kita gunakan ada di angka 4.5 sampai dengan 5.5.

Apa manfaat pH di dalam body wash?

pH bermanfaat sebagai pelindung dari bakteri, polusi, dan racun.

Apa yang terjadi jika kita menggunakan body wash dengan pH berlebih?

Biasanya iritasi akan mudah terjadi pada kulit, seperti kemerahan, gatal, kulit menjadi kering, alias kelembapan kulit menurun.

 

BACA JUGA: 

Makin Berkualitas, Peminat Produk Kecantikan Lokal Terlihat Semakin Tinggi

Baru: Micellar Water Non-Alkohol untuk Semua Tipe Kulit Wajah

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading