Sukses

Beauty

Kulit Bibir Berbeda dari Kulit Wajah, Ini Penyebabnya

Jakarta Kita yang jarang menaruh perhatian pada kulit bibir mungkin bertanya-tanya, mengapa kulit bibir harus diberi perhatian juga? Berikut beberapa fakta yang perlu kita tahu tentang kulit bibir agar bisa merawat salah satu bagian wajah ini dengan lebih baik, sama seperti kulit wajah dan tubuh lainnya.

Stop menjilat bibir!

Kita mungkin menjilat bibir saat bibir terasa kering, tapi sebenarnya, ludah justru akan membuat kulit bibir semakin kering dan pecah-pecah. Jadi, mulai sekarang, kalau bibi mulai terasa kering, segera oleskan lip balm.

Bibir juga perlu scrubbing

Siapa yang sangka, ternyata bukan kulit tubuh dan wajah saja yang butuh di-scrub, kulit bibir pun memerlukannya. Tapi, karena kulit bibir sangat tipis, usahakan untuk melakukan scrubbing dengan selembut mungkin. Kita bisa membuat scrub bibir sendiri dengan cara mencampurkan gula dan olive oil dalam jumlah sama. Hasilnya, bibir bisa lebih cerah dan lembut.

Sunscreen, Please…

Kulit bibir tidak memiliki melamin. Nah, kalau selama ini kita tidak pernah mengoleskan sunscreen ke bibir, sekatang waktunya untuk mengubah kebiasaan ini. Pilih lip balm yang mengandung SPF dan selalu kenakan saat hendak keluar rumah.

 

BACA JUGA: 

Skincare Lokal Organik yang Tak Kalah Kualitasnya dengan Produk Premium Eropa dan Amerika

Fakta Mengapa Toner Penting untuk Bersihkan Wajah

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading