Sukses

Beauty

Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Meluruskan Rambut Secara Kimiawi

Jakarta Masih ingat trend rambut lurus di era 2000an ketika serial Taiwan Meteor Garden begitu populer? Well, trend rambut lurus masih jadi favorit di 2018. Perbedaannya, jika dulu lurusnya benar-benar lurus yang berkesan lepek, tahun ini yang diinginkan justru adalah lurus bervolume. Yang terpenting, perempuan masa kini menginginkan rambut lurus yang dapat di-styling menjadi berbagai macam gaya, termasuk wavy dan curly. Karena jika lurus terus juga bosan, kan?

Bolak-balik meluruskan rambut dengan alat catok berisiko merusak rambut. Pilihan lain, meluruskan rambut bisa dilakukan secara permanen dengan pelurus rambut kimia. Nah, untuk alternatif ini bisa dikonsultasikan dengan hairdresser kepercayaan masing-masing. Namun pastikan memakai pelurus rambut yang mampu mempertahankan kesehatan rambut. Untuk tujuan ini, bisa coba servis pelurusan Collagen Sculpting di salon Matrix yang menggunakan teknologi terbaru rangkaian OptiSculpt.

Beauty influencer Claudia Novira sudah merasakan sendiri keunggulan treatment Collagen Sculpting. Gaya rambut natural wavy pada rambutnya bisa bertahan hingga 3 hari. Berbeda dengan rambut lurus biasa, yang jika di-curly hanya bertahan beberapa jam saja. Alasannya diungkapkan Candra Suyatno, Technical Manager Matrix Indonesia, rangkaian Matrix OptiSculpt dilengkapi dengan teknologi Cera-Sculpt yang mengandung elastin dan kolagen untuk bantu ciptakan pondasi lebih lentur sehingga rambut lebih mudah dibentuk lurus maupun ikal natural.

Dua hal yang perlu diperhatikan ketika meluruskan rambut dengan teknik semi kimia:

1. Sebaiknya perawatan menggunakan rangkaian produk yang dapat mempertahankan kelurusan rambut dan melindunginya dari kerusakan, seperti Matrix Opti.Care yang terdiri dari shampoo, conditioner, dan serum.

2. Mana yang lebih dulu, diluruskan atau diwarnai? Candra Suyatno menyarankan mewarnainya terlebih dahulu. Jikapun rambut di-bleach, pastikan mewarnainya sebelum melakukan pelurusan untuk meminimalisir rambut rapuh.

Loading