Sukses

Beauty

Tips Menghindari Kulit Kering Karena Kekurangan Cairan Saat Puasa

Fimela.com, Jakarta Bulan Ramadan menjelang. Dalam cuaca yang sering berubah-ubah rentan membuat keadaan tubuh tidak stabil karena kekurangan cairan. Buat kamu yang tetap aktif bekerja, kamu juga perlu menjaga kondisi kesehatan kulit kamu agar bisa tampil prima maskipun sedang puasa.

Permasalahan kesehatan kulit merupakan hal yang tidak bisa dianggap sepele dan sering kali diabaikan. Jika tidak diperhatikan dengan baik, kulit juga dapat mengalami stress yang berakibat kulit menjadi kering, sensitif, kusam dan berkerut. Salah satu penyebabnya karena kulit mengalami dehidrasi.

 

Dehidrasi kulit merupakan suatu kondisi kulit yang kandungan kadar airnya kurang optimal, sehingga dapat mempengaruhi tekstur kulit. “Terkadang kita sering keliru dalam membedakan antara kulit kering atau kulit yang mengalami dehidrasi. Saat kulit terasa kering, kasar, terlihat bersisik dan kusam, kita menganggap itu hanya masalah kulit kering saja. Namun ketahuilah bahwa itu merupakan tanda-tanda kulit mengalami dehidrasi,” ujar dr Ratna Purnamasari saat peluncuran kemasan baru Oilum, di Jakarta Pusat, Selasa (9/5/2018).

Kulit dehidrasi dipengaruhi oleh banyak faktor seperti pemakaian sabun bersifat alkalis, AC, sinar UV, dan polusi serta kekurangan asupan cairan yang berdampak pada penurunan elastisitas kulit, terlihat kusam, kasar, keriput, bersisik dan mulai terlihat garis-garis halus. Tentu kamu nggak mau kan merasakan hal tersebut?

“Saat kulit terhidrasi dengan baik, kulit akan lebih siap untuk menyerap nutrisi apapun yang diberikan, sehingga hasilnya akan lebih optimal,” lanjutnya.

 

Tips Untuk Puasa

Lalu apa bisa dilakukan untuk menjaga kelembutan kulit? "Selesai wudhu aplikasikan lagi pelembab kulit supaya kulit terhidrasi. Karena suplai air dari minuman tidak ada. Makanya perlu bantuan body lotion secara berulang," jelasnya.

Artis Mona Ratuliu menyadari pentingnya kulit memperoleh cairan yang cukup. "Usia 25-an saya baru peduli kulit, rasanya kulit kering dan menganggu. Teman-teman mulai heboh untuk merawat kulit, banyak yang rela habiskan dana banyak untuk perawatan kulit sekarang. Menurut saya sabun, body lotion, body butter itu esensial buat aku. Yang penting pilih produk yang tepat. Sabun muka jangan sampai malah pakai jadi kering," paparnya.

Karena itulah Mona memilih produk Oilum dengan Hydro Rebalance System TM yang diformulasikan oleh Dermatologist. “Oilum menghadirkan kemasan baru dengan formula yang semakin disempurnakan dan memperkenalkan produk terbarunya yaitu Facial Bar dan Body Butter guna memenuhi rangkaian perawatan hidrasi alami kulit. Facial Bar dengan kandungan Hydrating Formula membantu menjaga dan mengembalikan hidrasi alami kulit wajah, sedangkan Body Butter yang mengandung Triple Wax menghidrasi kulit dengan tiga cara simultan, yaitu mengembalikan hidrasi kulit, menjaga kulit tetap lembab, dan melembutkan kulit yang dapat digunakan pada area kulit yang sangat kering dan saat menjelang tidur,” tutup Brand Manager Oilum PT. Galenium Pharmasia Laboratories, Dhea Hayuwikaningtyas.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading