Sukses

Beauty

Cantik Alami: Tips Sederhana Menjaga Bibir Agar Tidak Kering di Bulan Puasa

Fimela.com, Jakarta Menjelang bulan puasa, biasanya banyak orang yang tidak sabar menyambut kedatangan moment Ramadan yang berlangsung setahun sekali ini. Bukan hanya soal persiapan makanan saja, hal yang berbau kecantikan pun juga perlu diperhatikan, salah satunya kesehatan bibir.

Tidak heran jika selama bulan puasan Anda mengalami bibir kering atau pecah-pecah karena kurangnya asupan yang masuk ke tubuh dan mulai terasa dehidrasi. Semua orang pasti akan mengalami hal tersebut.

Selama puasa pun tidak dianjurkan melakukan hal-hal yang berhubungan dengan apapun yang bisa membuat puasa batal, namun untuk menjaga kecantikan bibir Anda bisa dengan menerapkan hal sederhana yang biasa diterapkan sebelumnya.

Untuk menjaga kecantikan serta kesehatan bibir, melakukan dengan cara alami ataupun instan boleh saja asal aman dan pastinya tidak akan mengganggu waktu Anda berpuasa.

Salah satunya dengan melakukan cara praktis dan super simpel ini untuk membuat bibir merah alami serta terlihat cantik dan sehat selama puasa. Penasaran cara praktis apa saja? Langsung lihat di bawah ini, yuk.

Bibir akan terlihat lembab dan sehat dengan lip balm ataupun minyak kelapa

Jika di bulan puasa, tubuh pasti akan terasa dehidrasi, karena tidak ada asupan makanan ataupun minuman yang masuk ke dalam tubuh selama seharian. Maka dari itu, tubuh akan rentan dehidrasi dan yang paling pasti dialami yaitu, bibir bisa menjadi kering dan pecah-pecah.

Untuk mencegah bibir pecah-pecah dan kering biasanya Anda bisa mengoleskan lip balm ataupun minyak kelapa di bagian bibir untuk membuatnya lembab dan dan terlihat sehat sepanjang hari.

Mengoleskan gula di bibir bisa membuat bibir merah alami

Untuk mengatasi bibir pucat selama bulan puasa, ada hal sederhana yang dijamin praktis yang bisa Anda coba di rumah. Sebelum mulai puasa di pagi hari hingga petang, ada baiknya setelah makan sahur, Anda melakukan tips praktis ini.

Caranya mudah banget, oleskan secukupnya gula pasir di permukaan bibir selama 5 menit, gosok perlahan hingga bibir terlihat berubah warna menjadi kemerahan, tips ini ampuh banget untuk membuat bibir menjadi merah alami seharian tanpa terlihat pucat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading