Sukses

Beauty

Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Gunakan Sponge Makeup

jakarta Untuk kita yang sering menggunakan foundation “sponge” ini tentu sudah tidak asing lagi. Teksturnya yang bouncy mempermudah kita untuk aplikasikan foundation. Tapi ternyata, walaupun alat makeup ini terlihat mudah digunakan, ada aturan khusus untuk tetap menjaga kebersihannya. Apa saja?

Jangan tuangkan foundation langsung di sponge

Agar proses aplikasi foundation berlangsung cepat, kita sering menuangkan foundation langsung di atas permukaan sponge. Untuk seorang pemula, cara ini tidak sarankan. Mengapa? Jika kita belum dapat memprediksi takaran foundation yang dibutuhkan oleh kulit wajah, menuangkan langsung foundation ke sponge akan berisiko foundation jadi terlalu tebal.

Sebaiknya tuangkan foundation di punggung tangan, lalu oleskan sedikit demi sedikit di kulit wajah. Jika foundation belum cukup untuk meng-coverage kekurangan di kulit, kita bisa menambahkan lagi lagi kekurangannya.

Foundation tetap tebal meski sudah menggunakan sponge

Salah satu manfaat sponge sehingga begitu digemari adalah karena fungsinya yang dapat membuat lapisan foundation tidak terlihat tebal atau menggumpal di wajah. Nah, jika hasil makeup yang kita temui tidak sesuai, mungkin kesalahan terjadi pada penggunaan sponge.

Mengaplikasikan foundation ke wajah menggunakan sponge, bukan dengan cara kulit wajah ditarik atau digosok. Aturan yang benar adalah tepuk-tepuk sponge dengan lembut di kulit wajah dengan takaran foundation sedikit demi sedikit. Ingat, intensitas menepuknya pun harus lembut saja agar foundation tidak menggumpal atau cakey. Cara menepuk dengan lembut ini berguna agar foundation menyerap ke dalam kulit dan memberi hasil makeup yang pigmented.

 

BACA JUGA: 

Investasi Cantik: Glycolic Acid untuk Kulit Berjerawat dan Anti-Aging

Rekomendasi Pelembap yang Dibutuhkan Kulit Wajah Kering

;
Loading