Sukses

Beauty

3 Buah Ini Sumber Kolagen dan Bantu Pertahankan Keremajaan Kulit

Jakarta Kolagen, protein yang paling dicari pada produk skincare karena manfaatnya yang dapat mengembalikan elastisitas kulit. Pada dasarnya, tubuh kita tersusun dari kolagen. Namun, seiring dengan bertambahnya usia (berawal di usia 25 tahun), jumlah kolagen berkurang hingga 50%, menyebabkan kulit kehilangan kekenyalannya. Itulah mengapa kita memerlukan asupan kaya kolagen untuk mempertahankan keremajaan kulit.

If you like eating fruits, good for you! Karena vitamin C yang terkandung pada buah-buahan berperan penting dalam pembentukan kolagen. Jadi, tak hanya mengandalkan produk skincare berkolagen saja. Ingin wajah awet muda, pastikan menambah buah-buahan ini pada menu harian kita.

Strawberry

Faktanya, buah berwarna merah ini mengandung vitamin C lebih banyak dibanding buah citrus. Satu cup strawberry dapat memenuhi 150 persen kebutuhan vitamin C harian.

Lemon

Tidak hanya kaya akan vitamin C, lemon juga mengandung banyak protein yang artinya dapat memproduksi lebih banyak kolagen di tubuh. Satu cup jus lemon sama saja dengan 128 persen vitamin C.

Paprika

Buah yang juga merupakan sayur ini bertindak sebagai sumber vitamin C dan antioksidan. Satu buah paprika berukuran medium dapat memenuhi kebutuhan vitamin C harian sebanyak 380 persen. FYI, vitamin C tidak tahan dengan panas. Untuk mempertahankan jumlah kandungan vitamin C pada paprika, lebih baik mengonsumsinya mentah dan tidak memasaknya.

 

BACA JUGA:

Kembalikan Kadar Vitamin C dalam Kulit Wajah Tanpa Suntik Maupun Infus

;
Loading