Sukses

Beauty

Konsumsi 4 Makanan Ini, Bantu Skincare Anti-Aging Bekerja Maksimal

Jakarta

Siapa bilang kulit tidak harus dijaga sejak dini? Merawat dan menjaga kulit sejak awal umur 20, sama saja seperti menabung untuk masa depan. Menjaga kulit bisa dilakukan dari luar serta dalam tubuh. Selain bergantung pada skincare, ternyata ada 4 sumber makanan harian yang bisa kita konsumsi untuk memaksimalkan kerja skincare harian kita. Apa saja?

Lemon & Kiwi

Jika tubuh kita mendapatkan asupan vitamin C yang cukup, kulit juga jadi tidak mudah berkeriput. Dalam satu buah kiwi terkandung vitamin C yang sama banyaknya dengan beberapa buah jeruk. Sedangkan air buah lemon membantu proses detoksifikasi tubuh dengan cara membersihkan hati dan ginjal. Sistem organ tubuh yang bersih juga menjadi pengaruh dalam memiliki warna kulit yang cerah dan bersih.

Jahe
Jahe memiliki sifat anti peradangan. Peradangan biasa terjadi pada kulit yang berjerawat, serta ditandai dengan kulit yang memerah dan bengkak.  Sedang berjerawat? Sertakan jahe dalam menu makan mulai sekarang.

Pepaya

Mau kulit bercahaya? Ternyata buah pepaya tidak hanya bagus untuk pencernaan seperti yang selama ini kita ketahui. Buah pepaya juga merupakan sahabat bagi kulit. Berkat karoten, vitamin C dan flavonoid yang terkandung di dalamnya, pepaya dapat membantu melawan keriput dan bentuk-bentuk penuaan kulit lainnya.

Oyster
Sudah pernah coba makanan laut ini? Oyster atau tiram yang terkenal sebagai makanan aprodisiak ternyata juga merupakan salah satu sumber makanan anti-aging. Kandungan zat besi yang terkandung di dalamnya memiliki peran penting dalam memperbaiki serta memperbarui kulit.

 

(Cover image: byrdie.com)

 

BACA JUGA: 

Agar Tidak Iritasi, Eksfoliasi Wajah Juga Ada Aturannya

Beauty Tips: Menjaga Penampilan Tetap Prima di Hari Puasa

 

;
Loading