Sukses

Beauty

Tips Makeup untuk Kulit Kering Saat Puasa

Jakarta Kulit wajah kering menjadi salah satu masalah kecantikan yang sering muncul saat kita menjalani puasa. Kurangnya asupan air mineral, intensitas matahari yang tinggi, menjadi beberapa penyebab kulit wajah kering.

Nah, ketika kondisi wajah seperti ini, biasanya kita perempuan mendadak akan malas menggunakan makeup. Apapun makeup yang digunakan membuat kulit menjadi tidak nyaman. Well, dari pengalaman tim beauty FIMELA, sebenarnya ada solusi agar kita yang mengalami dilema kulit kering ini tetap bisa menggunakan makeup dan mampu memberi rasa nyaman di wajah.

Langkah yang harus diikuti adalah, jika kita rutin memakai foundation, sebelum menggunakannya, lindungi kulit wajah terlebih dulu dengan skincare. Tahapan ini bermanfaat untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV, sekaligus membuat kulit lembap dan makeup menempel dengan baik.

[Face oil yang mengandung 100% squalane. Kandungan squalane di dalamnya pun sangat ramah lingkungan. Squalane bersumber dari buah ekstrak buah tebu yang diolah secara tradisional.]

Untuk kulit kering, kita bisa menggunakan face oil sebagai pengganti moisturizer jenis krim atau gel. Face oil dipercaya dapat memberi kelembapan lebih maksimal dan menyerap ke dalam lapisan kulit dengan sempurna.

Setelah tahapan skincare selesai, selanjutnya makeup. Di awali dengan base makeup (primer + foundation). Lalu, kunci base makeup dengan loose powder. Untuk memberi efek merona, baurkan cream blush dan liquid highlighter di kedua pipi. Terakhir, semprotkan face mist atauface spray untuk menjaga kulit wajah tetap terhidrasi dan makeup tahan lebih lama.

 

BACA JUGA: 

Di Bulan Puasa, Tiga Jenis Skincare Ini Makin Dibutuhkan

Rekomendasi Face Oil Lokal Pilihan FIMELA

 

;
Loading