Sukses

Beauty

5 Mitos Tentang Alis yang Orang Percaya, Tapi Sebenarnya Keliru

Jakarta Saat ini alis menjadi salah satu bagian penting dalam penampilan perempuan. Banyak orang tak percaya diri meninggalkan rumah, jika belum merias alis.

Membentuk alis yang sempurna memang tidak mudah, terutama dengan mitos-mitos yang ada. Dilansir dari purewow.com, Senin (28/5/2018), berikut ini adalah beberapa mitos keliru tentang alis yang masih saja dipercaya. Penasaran?

1. Terlalu sering mencabut alis akan membuatnya tidak tumbuh lagi

Mencabut alis terlalu sering dapat merusak folikel. Yang benar, Anda harus memberikan waktu agar rambutnya tumbuh kembali.

Jika bisa, gunakan serum alis selama minimal 12 minggu. Setelah beberapa bulan, alis Anda akan kembali dan boleh dirapikan kembali.

 2. Warna alis harus sama dengan warna rambut

Anda bisa membuat alis dari warna satu tingkat lebih gelap dari warna alami rambut. Menggelapkan warna alis akan membuat mata Anda terlihat lebih menonjol.

3. Tidak boleh membentuk alis di luar garisnya

Mencabut rambut-rambut berantakan di atas garis alis justru akan membantu memberikan bentuk alis yang lebih penuh dan jelas.

4. Alis akan tumbuh lebih cepat jika waxing

Apapun yang Anda lakukan, rambut akan tumbuh kembali dengan cara yang sama. Tidak ada cara yang akan mendorong pertumbuhan rambut lebih cepat.

5. Kedua alis harus terlihat persis sama

Faktanya, alis akan terlihat seperti saudara, bukan kembar. Sederhananya, tidak ada alis yang sama, dua alis cenderung akan tumbuh berbeda karena berbagai faktor.

Penulis: Annissa Whulan

Sumber: liputan6.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading