Sukses

Beauty

Cantik Alami: Sederet Bumbu Dapur yang Bisa Dijadikan Bahan Perawatan Kecantikan

Fimela.com, Jakarta Kalau biasanya melakukan perawatan wajah menggunakan bahan alami seperti sayuran ataupun buah-buahan, bagaimana kalau tahu bumbu dapur juga bisa dijadikan perawatan kecantikan?

Bukan hanya menjadi bumbu pelengkap untuk memasak dan menyedapkan masakan, salah satu manfaat yang dihasilkan dari bumbu dapur ini banyak sekali untuk kecantikan. Pasti diantara Anda banyak yang tidak menyangka dengan khasiat dari bumbu dapur untuk kecantikan.

Dengan mengandalkan bahan alami yang berupa bumbu dapur ini, Anda pun bisa dengan aman dan nyaman menggunakannya kapan saja dan dalam waktu panjang. Bumbu dapur yang kebanyakan terdiri dari tanaman apotik hidup ini memiliki manfaat yang berbeda-beda untuk perawatan, terlebih untuk perawatan kulit.

Bagi yang selama ini tahu bumbu dapur digunakan hanya untuk pelengkap berbagai macam masakan dan makanan, kini Anda berhak tahu manfaat bumbu dapur untuk kecantikan. 

1. Bawang putih

Khasiat dari bawang putih sendiri bisa sebagai pereda jerawat, menghaluskan kulit, menghilangkan komedo, menyamarkan bekas luka, serta bisa mencegah gejala penuaan. Untuk melakukan itu semua, biasanya Anda hanya perlu mengoleskan bawang putih yang sudah di belah dua ke daerah wajah yang memiliki masalah, bawang putih lebih baik dioleskan di wajah ketika malam hari.

2. Jahe

Tidak disangka, nyatanya jahe memiliki khasiat untuk membersihkan kulit secara mendalam, terutama untuk kulit berminyak. Jahe pun bisa membantu memperlancar sirkulasi kulit sehingga kulit bisa dapat kembali segar dan sehat tanpa menimbulkan iritasi.

3. Kunyit

Selain bisa dijadikan bahan dasar berbagai macam masakan, nyatanya kandungan vitamin C dari kunyit sangat berkhasiat untuk menghilangkan kerutan akibat penuaan serta bisa meredakan lingkar hitam pada mata dan kulit yang mengalami pigmentasi 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading