Sukses

Beauty

Cantik Alami: Manfaat Tersembunyi dari Nanas untuk Kecantikan Wajah

Fimela.com, Jakarta Siapa yang tidak akan bangga jika memiliki kulit wajah yang terawat. Terawat dalam arti memiliki kulit yang sehar, bersih dan tentunya jauh dari berbagai macam masalah yang sering timbul di permukaan wajah.

Biasanya untuk mendapati kulit wajah yang cantik dan terawat, Anda pasti memalakukan perawatan rutin di dokter kecantikan atau pun mengikuti serangkaian perawatan emnggunakan obat maupun krim khusus untuk wajah.

Namun kali ini, untuk mendapati kulit wajah terawat, Anda bisa menggunakan buah nanas sebagai bahan utama perawatan wajah. Sebagai yang dikutip dari berbagai sumber, ini dia manfaat nanas yang perlu diketahui.

1. Nanas bisa melembabkan kulit wajah

Dengan memiliki kulit yang lembab, sudah pasti semua perempuan akan merasa percaya diri. Bukan hanya itu saja, memiliki kulit yang lembab juga akan membuat wajah menjadi tidak terlihat kusam dan kering.

Tidak perlu perawatan yang mahal untuk mendapatkan kulit wajah lembab, Anda bisa menggunakan nanas yang kaya akan kandungan vitamin C sebagai solusinya. Seperti yang diketahui, kandungan vitamin C memiliki khasiat yang luar biasa untuk kecantikan kulit.

2. Nanas bisa membuat kulit wajah lebih bersinar

Bukan hanya enak dan segar dijadikan buah pelengkap rujak dan juga jus, nyatanya nanas sendiri memiliki banyak khasiat yang ditimbulkan untuk kecantikan wajah, salah satunya untuk membuat kulit wajah nampak bersinar.

Nanas berkhasiat juga untuk membuat kulit tampak jauh lebih putih dan bersinar. Vitamin C yang tinggi didalam nanas yaitu sebesar 47,8 mg dari setiap 100 gram nanas atau sekitar 80% menjadi alasan kenapa nanas sangat baik untuk kecantikan kulit.

3. Nanas bantu cegah timbulnya jerawat

Wajah berjerawat adalah salah satu masalah yang sangat mengganggu penampilan. Jerawat timbul disebabkan adanya penumpukan minyak dan kotoran dari polusi ataupun sisa makeup yang tertinggal di wajah.

Namun, dengan menggunakan nanas Anda bisa mendapatkan kulit yang bebas jerawat. Hal ini dikarenakan kandungan enzim bromelain didalam nanas yang membuat kulit menjadi bersih dan menghilangkan sisa kotoran yang tersumbat didalam pori-pori wajah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading