Sukses

Beauty

Tips Aktris Muda Hollywood Chloe Graze Moretz Hadapi Jerawat Kistik

Fimela.com, Jakarta Kenyataannya, kesempurnaan di depan kamera tidak sesuai dengan realita. Begitu Chloe Graze Moretz menerangkan tentang kehidupannya. Kesempurnaan yang sering terlihat pada dirinya di depan kamera, sebagian besar itu hanya ilusi makeup dan efek editan saja.

“Masalah kulit itu juga jadi bagian dari keluhan hidupku. Pernah dengan jerawat kistik? Nah, itu musuh kulit wajahku.” Kata selebriti muda Hollywood yang kini menjadi salah satu brand ambassador perawatan wajah asal Jepang, SK-II.

Apa itu jerawat kistik? Bentuknya sama seperti jerawat pada umumnya. Jerawat ini memberi sensasi sakit yang lebih terasa di kulit. Ini terjadi karena jerawat mengalami infeksi dan peradangan kulit.

Apa penyebab jerawat kistik muncul? Dari segi kesehatan kulit, jerawat ini muncul karena kondisi kulit yang sering tidak dalam keadaan bersih. Akibatnya, pori-pori kulit tersumbat dan membuat jerawat berkembang di kulit.

Apa tindakan yang perlu kita lakukan saat jerawat kistik muncul di kulit wajah? Selebriti yang baru berusia 20 tahun ini pun membagi tipsnya. Pertama, hindari keinginan untuk memencet jerawat. Karena jerawat kistik sangat cenderung akan bernanah, lebih baik kita tetap menjaga kebersihan kulit. Seperti rajin membersihkan kulit wajah dan menggunakan skincare sesuai kebutuhan kulit.

Kedua, lebih baik hindari pemakaian makeup berlebih, seperti penggunaan foundation dan base makeup yang berfungsi untuk menutupi noda di wajah. Jerawat kistik tidak perlu ditutupi tetapi harus diobati.

Ketiga, kita yang gemar mengonsumsi makanan gorengan, kurangi jenis makanan itu ketika jerawat muncul. Siapa yang tidak suka mengonsumsi gorengan, di waktu santai Chloe pun mengakui gemar mengonsumsi makanan yang mengandung minyak ini.

Keempat, konsumsi mineral water secukupnya. Chloe mengaku, dirinya yakin jika kunci skincare akan bekerja dengan baik di kulit wajah juga berpengaruh dengan pola hidup kita, salah satunya memenuhi kebutuhan air mineral yang dibutuhkan tubuh.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading