Sukses

Beauty

Tidak Hanya untuk Wajah, Kertas Minyak Juga Buat Lipstik Tahan Lama

Fimela.com, Jakarta Setelah berjam-jam, yang kita perhatikan lipstik di bibir perlahan memudar dan bahkan terhapus. Bahkan matte lipstick kadangkala tak mampu bertahan saat kita makan dan minum. Rasanya hampir tidak ada lipstik (terutama cream-based lipstick) yang mampu menempel seharian, kecuali bila kita lakukan trik mudah yang dibagikan makeup artist Jillian Dempsey.

Di Instagram, makeup artist yang biasa menangani riasan Jennifer Aniston dan Emilia Clarke ini mengungkapkan rahasia lipstik tahan lama ada pada blotting paper atau rice paper. Kertas untuk menyerap minyak di wajah? Ya, benar sekali. Ia menggunakan kertas minyak tersebut untuk menyerap lipstik cream, membuatnya matte, dan memberi hasil warna yang lebih menempel.

Keunggulan trik ini adalah warna lipstik tidak akan terlalu banyak tertempel di kertas minyak bila dibandingkan pakai tissue. Hasilnya, lipstik lebih tahan lama, tidak mudah pudar, warnanya lebih intens, dan yang pasti lembap di bibir. Yang punya kulit berminyak tentu sudah jadikan kertas minyak jadi andalannya. Bila belum punya, well, kertas minyak adalah produk kecantikan yang sangat terjangkau didapat.

;
Loading