Sukses

Beauty

Saat Matahari Terik Ini Tahapan Skincare yang Harus Dilakukan

Fimela.com, Jakarta Tinggal di negara tropis, tidak selamanya kulit akan berminyak. Paparan sinar matahari pun dapat membuat kulit menjadi kering. Keadaan kulit seperti ini biasanya terjadi ketika panas matahari dalam keadaan terik. Rasanya seperti berada di padang pasir.

Kondisi cuaca panas seperti ini, tidak jarang membuat kulit menjadi moody. Skincare harian yang nyaman digunakan di kulit, tiba-tiba menimbulkan masalah, seperti kulit kemerahan, terasa gatal, muncul bintik-bintik merah, dan kulit tidak jarang terkelupas .

Apa penyebabnya?

Kondisi kulit di atas terjadi karena kulit kehilangan kelembapannya. 

Apa solusinya?

>> Pertama, tahap skincare harian; cleanser, toner, serum, pelembap, dan sunscreen di pagi itu tetap penting untuk dilakukan. Di malam hari pun, ritual perawatan wajah juga tidak boleh dilewatkan. Karena kulit membutuhkan asupan mineral yang lebih, selain mengonsumsi makanan bergizi seperti sayuran, buah-buahan yang banyak mengandung air, dan air mineral yang cukup, kita bisa menambahkan cadangan air pada kulit dari skincare.

>> Kedua, kita butuh pelembap yang mengandung gliserin. Pelembap ini mampu bekerja untuk memompa kadar air di lapisan kuli terdalam, untuk diserap sampai ke lapisan kulit terluar.

>> Ketiga, pelembap yang mengandung petrolatum. Ini berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit.

>> Keempat, pelembap yang mengandung niacinimide. Berfungsi untuk membantu meningkatkan kelembapan alami kulit.

Nah, sekarang coba perhatikan pelembap harian yang digunakan, apakah sudah mengandung ketiga formula di atas?

 

 

 

 

Artikel Selanjutnya
Wajib Tahu, Kandungan SPF dan PA yang Sesuai untuk Kita di Daerah Tropis
Artikel Selanjutnya
Aturan Gunakan Sunscreen yang Benar dari Ahli Dermatologi