Sukses

Beauty

Kulit Siku Hitam Dapat Cukup Mengganggu, Hilangkan dengan Cara Praktis Ini

Jakarta Sebagian besar perempuan pasti merasa sangat terganggu dan tidak nyaman bila memiliki kulit siku yang hitam. Area pada siku yang hitam atau lebih gelap ini dipandang sebagai sesuatu yang bisa merusak penampilan.

Bagian kulit siku termasuk bagian tubuh yang banyak terdapat lipatan. Bagian ini juga merupakan bagian kulit yang sedikit mengalami pengelupasan. Artinya, sel-sel kulit mati paling banyak menumpuk pada bagian ini.

Akibatnya, pada bagian ini kulit terlihat lebih gelap dan kusam. Selain banyaknya sel-sel kulit mati yang menumpuk, hal lain yang juga menyebabkan munculnya area gelap pada siku adalah akibat banyaknya kotoran yang menempel pada bagian tersebut.

Nah, siapa sih yang nggak mau kulitnya mulus? Hal ini bisa dimaklumi, karena umumnya para perempuan tidak hanya mendambakan kulit yang halus dan mulus, namun juga menginginkan kulitnya putih merata (tidak belang).

Bila termasuk salah satu perempuan yang memiliki masalah kulit siku yang hitam, cobalah terapkan cara alami dan mudah berikut ini untuk mengatasinya.

2 dari 2 halaman

Gosok bagian kulit siku dengan campuran baking soda dan lemon

Untuk mengatasi masalah kulit siku yang hitam, coba gunakan scrub buatan sendiri berupa campuran antara baking soda atau garam dengan air lemon.

Baking soda dapat membantu untuk melembutkan kulit. Teksturnya yang kasar dan berpasir berperan sebagai scrubbing untuk menghilangkan sel-sel kulit mati pada kulit.

Caranya, buatlah scrub terlebih dahulu dengan mencampurkan baking soda atau garam dengan air perasan lemon lalu aduk hingga rata. Setelahnya, gosokkan scrub yang sudah dibuat tadi pada bagian siku dan diamkan selama kurang lebih 20 menit. Setelah itu, bilaslah siku dengan air hangat.

Sumber: bintang.com