Sukses

Beauty

Cantik Alami: Manfaat Buat Bit untuk Kecantikan

Fimela.com, Jakarta Masih awam mendengar kata buah bit? Buah berwarna ungu pekat ini memang masih agak kurang diketahui oleh segelintir orang. Bukan hanya digunakan sebagai pewarna alami untuk makanan, buah bit pun bisa bermanfaat untuk kecantikan.

Buah bit yang menghasilkan warna ungu atau merah keunguan ini memang sangat bagus sekali untuk menjadi pewarna makanan atau minuman, karea berbahan alami, jadi sangat aman, apalagi kini ia bisa menjelman menjadi salah satu bahan uatama treatmen kecantikan.

Tamanan ini tumbuh dalam tanah berjenis umbi-umbian dan paling banyak ditemukan pada wilayah Amerika Utara maupun Inggris. Kandungan dan nutrisi yang ada dalam buah bit banyak sekali antara lain asam folat, serat, vitamin C, magnesium, zat besi, kalium, fosfor, tembaga, betasianin, caumarin, dan tripofan.

Nah, sejauh ini jika Anda hanya tahu buah bit dipakai untuk pewarna makanan alami, dengan memiliki banyak vitamin, berikut manfaat yang bisa dihasilkan buat bit untuk kecantikan. Diantaranya adalah:

Mencegah penuaan dini

Kandungan antioksidan yang tinggi dari buah bit dapat melindungi kulit dari penuaan dini. Tidak hanya itu buah bit juga dapat menangkal dan menetralisir resiko negatif dari radikal bebas.

Mengatasi masalah jerawat

Ternyata tidak hanya jerawat yang dapat dibasmi dengan buah bit, akan tetapi bisul juga mampu diatasi. Hal itu terjadi karena buah bit mengandung zat anti inflamasi yang dapat membantu mengatasi peradangan.

Sebagai pemerah bibir alami

Bagi yang memiliki warna bibir gelap, dapat diatasi dengan masker dari ampas buah bit dengan menempelkan ampasnya pada bibir. Namun dengan meminum jus bit secara rutin juga bisa mengembalikan bibir merah lagi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading