Sukses

Beauty

Double Lip Care, Trik Aman Gunakan Lipstik Saat Bibir Kering

Fimela.com, Jakarta Punya koleksi lipstik dengan warna lipstik yang beragam, tentu menyenangkan. Menemukan warna yang tepat untuk wajah pun bukanlah hal sulit untuk dilakukan. Tapi, ketika kulit bibir dalam kondisi kering, itu cukup menyebalkan. 

Semua warna lipstik, sampai warna favorit kita pun akan salah saat teraplikasi di bibir. Pertama, warna lipstik tidak terlihat pigmented. Kedua, menggunakan lipstik setebal apapun, akan mudah pudar sehingga memberi kesan bibir tidak sehat. Dan tidak jarang, kita pun akan merasa tidak percaya diri. 

Well, sebelum memutuskan mengurung diri di rumah hanya karena kulit bibir kering, coba ikuti beberapa tips dari FIMELA ini. 

>> Konsumsi air mineral, hindari minuman mengandung soda

Saat tubuh merasa haus, pastikan minuman yang kita konsumsi adalah air mineral. Hindari mengonsumsi air minum bersoda, karena tidak memiliki pengaruh apapun untuk kebutuhan air mineral yang diinginkan oleh tubuh. 

>> Buah-buahan

Selain air mineral, kita pun dapat menambah asupan air pada tubuh dengan mengonsumsi buah-buahan. Pilihlah buah-buahan yang mengandung vitamin C tinggi, seperti strawberry, red-palm, anggur, dan jeruk.  

 

>> Double lip care

Untuk pemakaian lipstik, ada trik yang harus kita lakukan untuk menyamarkan bibir kering yang membuat penampilan tidak prima. Coba terapkan teknik double lip care. Pilih warna lipstik yang ingin digunakan. Sebelum menggunakan lipstik, lindungi kulit bibir dengan lip care. Lalu, aplikasikan lipstik. Terakhir, tambahkan lip care kembali. Fungsi double lip care adalah untuk memberi kelembapan pada bibir. Hasilnya, kulit bibir akan terlihat seperti menggunakan lip gloss. Namun dengan hasil yang lebih natural. 

Artikel Selanjutnya
Ingin Makeup Lebaran yang Glamor, Coba Warna Pink dan Merah