Sukses

Beauty

Langkah-langkah Buccal Facial Favorit Meghan Markle untuk Wajah Muda Bercahaya

Fimela.com, Jakarta Sudah kita tahu rahasianya, Meghan Markle selalu mengandalkan tea tree oil untuk semua permasalahan kulit. Ternyata wajah bercahayanya juga datang dari perawatan berupa “pijat di dalam mulut” yang dikenal dengan nama buccal facial. Perawatan ini menggunakan teknik pemijatan yang dilakukan di dalam mulut. Tampak aneh. Namun jangan salah, perawatan ini berharga $250 (3 jutaan rupiah) per jam. Wow!

Ibarat kata, buccal facial serupa gym untuk wajah. Prosesnya, sebagian jari memijat di dalam mulut, sebagian jari lainnya memijat kulit. Pemijatan wajah seperti ini dapat melancarkan peredaran darah dan mengencangkan otot sehingga wajah lebih segar, bercahaya, dan tentunya lebih muda.

Jika buccal facial terbukti membuat wajah Duchess of Sussex bercahaya, it means it’s worth to try. Sayangnya, belum banyak praktik buccal facial. Kalaupun ingin dapatkan manfaat facial yang juga jadi andalan Jennifer Lopez, Gwyneth Paltrow, dan Kate Moss ini, kita bisa melakukan pemijatan serupa di rumah. Danna Omari, esthetician NOY Skincare Spa di Manhattan yang menyediakan layanan buccal facial, memberikan instruksinya.

Persiapan

Pastikan wajah dalam keadaan bersih. Setelah cuci muka (sebelum pakai serum dan moisturizer), gunakan roller wajah untuk mengikis sel kulit mati sekaligus mengurangi penampakan kerutan dan keriput. Bisa pula pakai oil favorit pada langkah ini sebelum melakukan pemijatan.

Pemijatan

Pijat area pipi dan rahang dengan jari, mulai dari tengah ke luar dengan gerakan memutar. Tekuk jari telunjuk dan tengah untuk memijat rahang mulai dari dagu ke arah telinga. Pijat dengan kuat namun tetap lembut. Ulangi sebanyak 10-15 kali. Lakukan hal yang sama pada tulang pipi. Dengan dua tangan, gunakan jari telunjuk dan ibu jari, buatlah gerakan mencubit pada lipatan ujung terluar mata.

Olahragakan Otot Wajah

Julurkan lidah sepanjang mungkin sebanyak 10-15 kali. Gelembungkan pipi 10-15 kali. Untuk garis senyum, gerakkan lidah ke depan dan belakang di dalam pipi, baik kanan maupun kiri. Lakukan pula gerakan yang sama untuk dua sisi pipi seperti sedang meringis. Lakukan di pagi dan malam hari, masing-masing 30 kali.

Langkah Akhir

Gunakan jade roller yang sudah didinginkan di lemari es untuk menenangkan, mendinginkan, meningkatkan sirkulasi, dan membuat wajah bercahaya.

Artikel Selanjutnya
Gaya Mendiang Putri Diana di Era 80 dan 90an yang Trendy Sampai Sekarang
Artikel Selanjutnya
4 Alasan Meghan Markle Selalu Gunakan Gaun Pink untuk Tampil di Muka Umum