Sukses

Beauty

Cara Aman Lakukan Eksfoliasi Agar Wajah Tidak Iritasi

Fimela.com, Jakarta Dalam bahasa kesehatan, proses pengangkatan sel kulit mati dari permukaan lapisan kulit wajah disebut dengan eksfoliasi. Untuk melakukannya, ada beberapa perawatan yang bisa kita lakukan, seperti facial, scrub, chemical peeling atau chemical peels, dan microdermabrasion.

Namun, yang sering menjadi pernyataan, mana treatment yang terbaik untuk eksfoliasi? Mana treatment yang rendah risiko iritasi? Dan berapa durasi waktu yang diperlukan untuk melakukan eksfoliasi?

Bertemu ahli dermatologi, dr. Melyawati Hermawan di peluncuran produk Maxi-Peel Micro-Exfoliant, menjelaskan jika sebenarnya secara alami kulit wajah kita pun sudah melakukan proses eksfoliasi sendiri (dinamakan desquamation). Selama 28-30 hari, kulit wajah baik laki-laki atau perempuan akan melakukan eksfoliasi kulit dengan sendirinya. Yang membedakan hanyalah usia. Semakin bertambah usia, maka proses eksfoliasi akan semakin lambat. Ini lah alasan, mengapa selanjutnya kita memerlukan bantuan perawatan tambahan untuk mendorong proses eksfoliasi kulit ini.

Tentang berapa kali eksfoliasi itu baik dilakukan, dalam 1 minggu kita dapat melakukan eksfoliasi sebanyak 2x (untuk kulit normal). Untuk tipe kulit kering, untuk meminimalisir resiko kulit iritasi, sebaiknya lakukan eksfoliasi 1x seminggu.

Lalu, dari facial, scrub, peeling, dan microdermabrasion, mana yang paling aman untuk kulit? Semua perawatan wajah untuk eksfoliasi itu semuanya aman. Penting untuk diperhatikan, mana perawatan yang mampu memberi hasil maksimal. Eksfoliasi akan bekerja dengan baik untuk mengangkat sel kulit mati, jika di dalam tindakan yang kita lakukan terdapat komposisi formula Salicylic Acid, Acetyl Glucosamine, Sodium Hyaluronate, Glycerin, dan Trehalose.

Nah, jika perawatan yang kita lakukan berlangsung di klinik kecantikan, tak ada salahnya untuk bertanya pada terapis atau pun dokter tentang bahan-bahan yang digunakan untuk eksfoliasi di wajah kita. Jika eksfoliasi yang kita lakukan menggunakan home-skincare, seperti toner atau masker misalnya, coba perhatikan kandungan skincare yang kita gunakan. Apakah sudah mengandung 5 formula terbaik untuk eksfoliasi di atas?

Artikel Selanjutnya
Chanel Couture Hair: Rockabilly Ponytail Era 80an yang Tomboy
Artikel Selanjutnya
Paris Hilton Rilis Skincare yang Dapat Perbaiki DNA Tubuh Secara Alami