Sukses

Beauty

Cantik Alami: Selain Menebalkan Alis, Ini Manfaat Minyak Kemiri untuk Wajah

Fimela.com, Jakarta Dikenal bagus untuk membuat alis menjadi lebih tebal dan hitam, nyatanya minyak kemiri memiliki manfaat lain yang nggak kalah menakjubkan. Minyak kemiri dipercaya bisa bermanfaat untuk kecantikan kulit wajah.

Jika biasanya merawat wajah yang umum menggunakan bahan-bahan alami seperti sayuran atau buah-buahan, kini waktunya minyak kemiri menunjukkan khasiat yang dimilikinya.

Untuk tahu apa saja sih khasiat yang ditimbukan dari minyak kemiri untuk wajah, mulai dari perawatan wajah ringan hingga bisa membuat kulit wajah nampak kencang, serahkan saja dengan minyak kemiri. Berikut manfaat diantaranya:

1. Mencegah keriput. Miliki kulit wajah keriput pasti membuat Anda tidak percaya diri dan pastinya penampilan wajah juga menjadi tidak menarik. Maka dari itu, minyak kemiri bantu atasi hal tersebut.

Minyak kemiri mampu mencegah keriput pada wajah. Kandungan baik pada minyak kemiri mampu menjaga kulit wajah tetap kencang dan sehat, serta menjaga kelembabannya.

2. Melindungi wajah dari sinar UV

Bagi Anda yang memiliki kulit sensitif terhadap sinar matahari, pasti ketika wajah sudah terkena langsung oleh sinar UV sudah pasti akan berubah akan menjadi kemerahan dan terlihat seperti terbakar.

Pancaran sinar UV, baik UVA dan UVB rupanya memiliki dampak buruk untuk kulit, yakni merusak jaringan kulit. Oleh karen itu, cara mengatasinya bisa menggunakan minyak kemiri. Kandungan senyawa yang dimiliki oleh minyak kemiri mampu melindungi kulit wajah dari sinar matahari ketika beraktivitas pada siang hari.

3. Mengencangkan kulit wajah

Selain bisa membuat alis tebal, manfaat lain dari minyak kemiri bisa mengencangkan kulit wajah. Hal ini tidak terlepas dari kandungan vitamin E yang dimiliki oleh minyak kemiri yang berfungsi sebagai steroid.

Steroid tersebut membuat kulit wajah tetap kencang dan kenyal. Tidak hanya kulit wajah, minyak kemiri rupanya juga dapat bermanfaat untuk kulit tubuh.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading