Sukses

Beauty

Perawatan Wajah Malam Hari untuk Hilangkan Noda Bekas Jerawat

Fimela.com, Jakarta Malam hari adalah waktu terbaik untuk kulit mendapatkan perawatan. Skincare, menjadi amunisi untuk melindungi kulit yang bisa kita handalkan. Ini berlaku untuk semua jenis kulit. Awali perawatan malam hari dari membersihkan wajah dengan makeup remover, cleanser, toner, essence, serum, dan night cream. Sesuaikan semua kebutuhan skincare dengan tipe kulit wajah kita.

Untuk yang memiliki masalah dengan jerawat, ada sedikit catatan yang perlu diperhatikan. Selain beberapa urutan skincare yang telah disebutkan diatas, kita perlu menambahkan item skincare lagi untuk memaksimalkan perawatan. Jika ritual skincare ini rutin dilakukan, dipercaya noda bekas jerawat pun dapat disamarkan.

Spot treatment atau obat jerawat

Ada dua jenis obat jerawat, krim ataupun gel. Pilih jenis obat jerawat yang paling nyaman kita gunakan. Penting untuk kita perhatikan adalah kandungan yang terdapat di dalam obat jerawat. Pastikan obat jerawat yang kita gunakan mengandung benzoyl peroxide, sulfur, retinol, salicylic acid, dan zinc.

 

How to use?

Gunakan sesudah night cream (moisturizer). Aplikasikan pada area wajah yang terdapat jerawat aktif dan noda bekas jerawat.

Bisa kah digunakan di pagi hari?

Sebaiknya gunakan obat jerawat hanya di malam hari. Beberapa kulit jerawat akan mengalami iritasi saat menggunakan obat jerawat di pagi hari. Kulit akan kering dan terkadang menimbulkan radang pada jerawat. Untuk hasil terbaik, konsultasi ke dokter untuk mengetahui obat jerawat yang aman kita gunakan.

Artikel Selanjutnya
Investasi Cantik: Glycolic Acid untuk Kulit Berjerawat dan Anti-Aging
Artikel Selanjutnya
Seperti Ini Cara Aman Angkat Komedo di Rumah, Menurut Facial Langganan Meghan Markle