Sukses

Beauty

Cantik Alami: Kulit Jeruk yang Berikan Manfaat Kecantikan

Fimela.com, Jakarta Sering kali Anda memakan jeruk, tapi hanya buahnya saja, tanpa tahu kulitnya bermanfaat atau tidak. Padahal, jika diketahui, kulit jeruk sangat banyak memiliki manfaat, terutama manfaat bagi kecantikan kulit, khususnya kulit wajah.

Kulit jeruk yang tidak banyak orang tahu memiliki kandungan sangat banyak yang bermanfaat bagi kulit wajah ini, merupakan salah satu treatment kecantikan murah dan praktis untuk dilakukan.

Kalau Anda sudah tahu banyaknya manfaat dari kulit jeruk terutama untuk kecantikan, mulai sekarang setelah membaca artikel ini, Anda harus mengumpulkan kulit jeruk dan bisa dijadikan sebagai alternatif perawatan kulit wajah.

Nah, untuk yang ingin tahu apa saja sih manfaat kecantikan yang ditimbulkan dari kulit jeruk? Cantik dengan cara praktis dan ekonomis, berikut diantaranya manfaat dari kulit jeruk.

Mencerahkan wajah

Untuk yang mempunyai masalah dengan wajah kusam, maka bisa mencoba membuat masker kulit jeruk dengan campuran kunyit. Kombinasi kedua bahan alami ini bisa dikatakan cukup ampuh dalam proses memutihkan wajah. Bukan hanya putih dan bersih, tetapi masker kulit jeruk ini akan membuat kulit wajah menjadi lebih bersinar dan terbebas dari noda. 

Kulit jeruk bisa menghaluskan kulit wajah

Lalu Anda juga bisa menjadikan kulit jeruk sebagai masker untuk menghaluskan wajah. Untuk cara pembuatannya sendiri sangatlah mudah, cukup menyiapkan kulit jeruk kering secukupnya, lalu giling kulit jeruk tersebut dan tambahkan dengan satu sendok madu serta satu sendok air perasan jeruk nipis dan masker kulit jeruk siap untuk dipakai.

Kulit jeruk bisa bantu hilangkan bintik hitam dan jerawat

Bagi Anda yang mempunyai masalah dengan jerawat ataupun noda hitam bekas jerawat, bisa banget nih mencoba menggunakan masker ini. Dengan cara menggiling kulit jeruk yang sudah dikeringkan, kemudian tambahkan dengan beberapa tetes air mawar dan satu sendok bubuk kayu cendana, lalu aduk-aduk hingga ketiga bahan tersebut tercampur rata dan berbentuk seperti pasta, lalu setelah itu jadikan sebagai masker untuk wajah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading