Sukses

Beauty

7 Fakta yang Jarang Diketahui Soal Lipstik

Fimela.com, Jakarta Perempuan menganggap lipstik seperti busana. Buktinya, banyak dari mereka yang enggan bepergian ke luar rumah bila tidak menggunakan lipstik. Ya, memang seperti itulah pentingnya lipstik bagi perempuan. Tapi, dibalik kegunaannya untuk melengkapi make up atau mempercantik wajah, ada banyak fakta menarik soal lipstik. Simak 7 fakta menarik ini untuk merayakan Hari Lipstik Sedunia atau World Lipstick Day.

a. Menurut sejarah, lip paint pertama kali digunakan di daerah Mesopotamia (Iraq, Kuwait) pada tahun 5000 sebelum Masehi.

b. Dahulu, walaupun terkenal dengan eyeliner nya, Cleopatra ternyata juga suka menggunakan lipstik, ia bahkan meracik sendiri lipstiknya dengan carmine dan henna.

c. Aktris-aktris pada film bisu tahun 1920 terlihat seperti mengenakan lipstik berwarna hitam. Padahal mereka menggunakan lipstik berwarna merah, namun karena perfilman pada saat itu menggunakan sensitif film, lipstik merah yang digunakan menjadi berwarna hitam di layar.

d. Pada tahun 1960, lipstik berwarna putih menjadi tren yang dijuluki mod look (modern look).

e. Perempuan yang menggunakan lipstik setiap hari dalam kondisi apapun, diprediksi mengonsumsi (secara tidak langsung) 1.8 kg lipstik dalam hidupnya .

f. Lebih dari 80% perempuan Amerika menggunakan lipstik, dan perhitungan tersebut melebihi perempuan Prancis.

g. Teori "Lipstik Index" yang diciptakan oleh Leonard Lauder, mantan direktur Estee Lauder, membuat fenomena yang nyata. Teori tersebut menyebutkan bahwa lipstik bisa menjadi indikator ekonomi suatu negara. Hal ini disebabkan karena lipstik merupakan produk yang banyak konsumennya namun juga dijual dengan harga yang terjangkau.

Dan bila kita mengacu pada poin terakhir, dengan banyaknya produk lipstik lokal yang juga laris, Indonesia adalah negara berkembang dengan tingkat ekonomi yang sehat. Setuju?

sumber: buzzfeed, makeup.com

;
Loading