Sukses

Beauty

Tutorial: Makeup Nuansa Emas untuk Ke Pantai dari Nana Mirdad

Fimela.com, Jakarta Menggunakan makeup nuansa emas di siang hari rasanya tidak mungkin? Uhm, tidak dengan ibu muda satu ini,--Nana Mirdad. Langsung dari saluran YouTube pribadinya, Nana memberi tutorial makeup, yang menjadi look makeup favoritnya sehari-hari. Menyimak langkah demi langkah alat makeup yang digunakan; makeup mata dan pipi menjadi sorotan FIMELA. Pilihan warna dan tekstur yang makeup yang dipilih cukup berani. Highlighter and gold eyeshadow? Really?

Digunakan sebagai makeup malam hari, ok. Makeup ini akan memberi kesan glamor dan elegan pada penampilan. Di siang hari? Apalagi di tengah cuaca panas dan matahari yang terik, kita yang memiliki tipe kulit berminyak mungkin akan berpikir 2 kali. 

As we know, Nana yang berdomisili di Bali, setiap harinya harus ramah melewati cuaca panas dan terik. Untuk kulit yang tidak bermasalah dengan minyak, uhm, mungkin pilihan highlighter dan eyeshadow warna emas bisa berlalu dengan aman. Tapi, untuk kita dengan kulit berminyak? Hal terburuk, kulit bisa terlihat seperti sumber minyak dan warna kulit pun terlihat kusam. 

Kulit berminyak, cuaca panas dan terik, hmm, itu bukan masalah. Mungkin kalimat itu akan diutarakan Nana Mirdad pada FIMELA, jika kami bertemu langsung dengannya. Ya, founder Namir Beauty ini pun memiliki tipe kulit berminyak. Tidak hanya bermasalah dengan minyak, Nana pun memiliki problem “bekas jerawat” di beberapa titik wajahnya. Nah, bagian tutorial makeup ini pun sangat menarik. Nana, memberi tips tentang cara menyembukan noda bekas jerawat yang membandel. Dari bekas jerawat berukuran kecil dan besar, sampai bekas jerawat yang berwarna gelap.  

Untuk menutupi bekas jerawat, concealer sudah pasti jadi alat makeup pertama yang dicari. Untuk noda bekas jerawat yang membandel, Nana menggunakan 2 warna concealer dari yang terang sampai warna gelap mendekati warna kulit alami. Memerhatikan keseluruhan tutorial makeup menggunakan concealer atau foundation, Nana seperti menyampaikan, jangan takut untuk bermain warna foundation atau concealer. Jika sulit menemukan warna foundation atau concealer yang sesuai dengan warna kulit, kita bisa melakukan trik "mix warna". Tips dan triknya: campurkan warna foundation/concealer terang dan gelap yang mendekati warna kulit, aplikasikan langsung di wajah, jangan di punggung telapak tangan. Di kulit wajah, kita bisa menemukan hasil yang lebih memuaskan. 

 

Penasaran dan ingin tahu tips dan trik makeup lainnya? Langsung dari Youtube chanel pribadi Nana Mirdad, yuk! simak tutorial makeup-nya. Psst, look makeup ini juga bisa jadi inspirasi untuk makeup saat berlibur ke pantai juga. Ingat, jika perlu dicatat tiap langkah demi langkah makeup-nya ya. 

;
Loading