Sukses

Beauty

Dermatolog Sarankan Konsumsi 3 Bahan Makanan Ini untuk Hilangkan Bekas Jerawat

Fimela.com, Jakarta Jerawat biasanya bertahan sekitar satu minggu. Setelah itu meninggalkan bekas kehitaman yang butuh waktu berminggu-minggu dan bahkan berbulan-bulan untuk menghilangkannya. Annoying, we know. Sementara bekas jerawat dipudarkan dengan berbagai jenis produk skincare, akan lebih baik jika mengiringinya dengan konsumsi makanan yang mampu mencerahkan kulit untuk efek menghilangkan bekas jerawat yang lebih powerful. Kalau bisa dihilangkan baik dari luar dan dalam tubuh, mengapa tidak? Yang terpenting, bekas jerawat lenyap untuk kulit flawless idaman.

Dikatakan oleh para dermatologi, kale, daun mint, dan air kelapa adalah bahan makanan yang efektif membersihkan dan mencerahkan kulit bila dikonsumsi setiap hari. Sayur kale dan daun mint memiliki fungsi anti-inflamasi yang mampu meningkatkan hidrasi dan elastisitas kulit. Sementara air kelapa kaya akan antioksidan yang kuat melawan radikal bebas dari lingkungan (sinar matahari dan polusi) sehingga kulit terhindar dari kerusakan.

Mau diolah jadi makanan atau minuman apapun, pastikan tiga bahan makanan ini rutin dikonsumsi untuk mempercepat memudarnya bekas jerawat. Terlebih, bahan makanan tersebut juga baik untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan. Cobalah.

Artikel Selanjutnya
Lima Langkah Perawatan Kulit Berjerawat agar Tidak Berbekas
Artikel Selanjutnya
5 Bahan Alami untuk Mengurangi Jerawat Batu yang Membandel
: