Sukses

Beauty

5 Aturan Gunakan Eye Cream Demi Kesehatan dan Kecantikan Mata

Fimela.com, Jakarta Agar permasalahan penampilan mata dapat segera teratasi dan eye cream dapat memberi hasil maksimal di kulit area mata kita, berikut 5 aturan menggunakan eye cream yang harus diikuti.

>> The Right Choice

Sama seperti moisturizer, pilih eye cream yang memang sesuai dengan permasalahan area mata yang sedang kita hadapi. Untuk yang bermasalah dengan keriput dan garis halus di sekitar mata, pilih yang mengandung anti-aging. Jika lebih bermasalah dengan lingkar gelap di bawah mata, andalkan eye cream yang mengandung brigthening agent untuk mencerahkan warna gelap tersebut. Untuk pemakaian eye cream saat memulai hari, pilih eye cream yang mengandung SPF sebagai perlindungan ekstra untuk merawat mata.

 >> Do The Dab!

Mengingat area mata sangat sensitif, cukup lakukan gerakan menepuk-nepuk perlahan dengan menggunakan jari saat mengaplikasikan eye cream ke mata. Jangan lupakan kelopak mata. Area ini juga penting untuk mendapat sentuhan eye cream, mengingat kelopak mata juga menjadi area yang mudah keriput.

>> Gently Massage

Pemijatan pun bisa dilakukan untuk memaksimalkan penyerapan eye cream di mata. Namun, tetap lakukan secara perlahan. Aplikasikan eye cream ke seluruh area mata dan dengan perlahan menggunakan jari manis, lalu tepuk-tepuk perlahan dengan gerakan konstan.

>> Don’t Pull!

Keep in mind, hindari kebiasaan menarik-narik area mata. Pasalnya, area ini memiliki kulit yang cukup tipis sehingga tanda-tanda penuaan, seperti keriput dan garis halus mudah muncul karena kebiasaan buruk ini. Even if you’re in a hurry, just keep dabbing it gently.

>> Wait for A Moment

Meskipun eye cream hanya digunakan untuk area kulit mata, tetap saja skincare ini mempunyai urutan aturan pemakaian. Aplikasikan eye cream setelah menggunakan toner, sebelum menggunakan moisturizer. Setelah eye cream diaplikasikan ke kulit, tunggulah beberapa detik hingga cream mengering, lalu lanjutkan dengan tahapan skincare selanjutnya.

Untuk memaksimalkan kerja eye cream, lakukan kompres mata menggunakan handuk lembut yang telah direndam oleh air hangat. Kompres mata selama 1 menit, lalu kompres kembali menggunakan air dingin selama 1 menit. Setelah kompres selesai, kita bisa menggunakan masker khusus untuk kulit bawah mata atau kompres mata kembali menggunakan 1 lembar potongan jeruk atau mentimun selama 10 menit. Setelah selesai, aplikasikan eye cream di keseluruhan kulit area mata. Lakukan ritual kecantikan mata ini minimal 1 minggu sekali.

 

Artikel Selanjutnya
Rekomendasi: Pilihan Eye Cream untuk Mencerahkan dan Anti-Aging
Artikel Selanjutnya
Tahapan Skincare untuk Kulit Perempuan di Negara Tropis
: