Sukses

Beauty

Lini Makeup Pat McGrath, Saingan Terbesar Kylie Cosmetics

Fimela.com, Jakarta Tidak ada yang salah ketika Forbes menampilkan Kylie Jenner di cover majalah dengan gelar perempuan milioner termuda di Amerika, dengan hasil kekayaan dari usaha sendiri. Namun sepertinya internet kurang setuju bahwa semua kekayaan yang diraih si bungsu Jenner murni diusahakannya sendiri. Alasannya karena pada dasarnya ia sudah terkenal dan kaya. Ia hanya mengubah ketenarannya menjadi bisnis.

Kurang dari seminggu publikasi Forbes tersebut muncul, WWD melaporkan bahwa Pat McGrath Labs, brand kosmetik milik makeup artist Pat McGrath, baru mendapat suntikan dana dari Eurazeo Brands, perusahaan investasi berbasis di New York City. Ini membuat Pat McGrath Labs memiliki nilai hingga 1 miliar dollar US. Sementara Kylie Cosmetics bernilai 800 juta dollar US, menurut Forbes.

Jika harus mentahtai gelar kekayaan yang didasari usaha sendiri, Pat McGrath sangat pantas masuk dalam daftarnya. Perempuan yang oleh Anna Wintour disebut makeup artist paling berpengaruh di dunia ini memulai segalanya dari nol. Sang ibu yang memang sangat mencintai seni tata rias mulai menanamkan kecintaan tersebut kepada putrinya di usia 7 tahun. Selama berkarier, makeup artist kelahiran Inggris ini sudah memainkan tangan dinginnya pada wajah-wajah selebriti A-list, termasuk supermodel Naomi Campbell dan Gigi Hadid.

Hasil karya makeup McGrath yang kental akan sentuhan seni melalui permainan warna dan tekstur terbukti membuat hampir seluruh desainer (termasuk Prada, Miu Miu, Giorgio Armani, Balenciaga, Tom Ford) terkesima dan jatuh hati dengan konsep makeup-nya. Alhasil, makeup artist dengan julukan backstage profesional ini langganan menciptakan beauty look di Fashion Week. Lebih dari 60 show dipimpinnya setiap musim. Semua terobosannya dalam dunia kecantikan membuatnya memboyong penghargaan prestisius dari Council of Fashion Designers of America dan Fashion Awards.

Pat McGrath Labs sendiri bukanlah lini kosmetik yang dibuat kemarin sore. Butuh 20 tahun bagi McGrath untuk mengembangkan brand kosmetik mewah ini. Par McGrath Labs diluncurkan ke pasaran tahun 2015, dengan produk perdana berupa gold pigment multifungsi seharga 40 dollar US yang bahkan sold-out sebanyak 1.000 item dalam waktu 6 menit. Terbukti, tak hanya Kardashian dan Jenner yang mampu mencapai penjualan secepat kilat. Dan dengan nilai brand hingga 1 miliar dollar AS, plus diusahakan sendiri sedari awal, bisa dikatakan Kylie Cosmetics cukup tersaingi.

Artikel Selanjutnya
Kylie Jenner Masuk Daftar Perempuan Terkaya Amerika Versi Majalah Forbes
Artikel Selanjutnya
Bibirnya Jadi Kecil dan Tipis, Kylie Jenner Mengaku Buang Semua Lip Filler
: