Sukses

Beauty

Tips: Cara Gunakan Sponge Makeup untuk Kulit Wajah Kering dan Berminyak

Fimela.com, Jakarta Jika selama ini kita hanya tahu penggunaan sponge itu mungkin tidak ada bedanya, untuk aplikasi foundation yang sempurna ternyata menggunakan sponge pun ada triknya.

Pertama, untuk kulit kering. Selama ini kita mungkin akan disarankan untuk menghindari foundation tekstur matte. Ternyata, kulit kering sekalipun bisa menggunakan foundation matte. Untuk kita yang tidak suka hasil makeup dewy, aplikasikan foundation matte dengan sponge dalam kondisi basah. Artian sponge basah di sini adalah, sponge yang telah disemprotkan face water atau face mist.

Kedua, untuk kulit berminyak. Kita yang memiliki kulit berminyak dan ingin mendapatkan hasil makeup dewy, namun tidak membuat wajah terlihat lebih berminyak (mengilap), sponge yang baik digunakan adalah dalam kondisi kering. Sponge kering harus menggunakan foundation tekstur creamy. Jika ingin menggunakan foundation matte, campurkan face oil atau serum wajah bersamaan dengan foundation matte, ratakan, lalu aplikasikan ke wajah.

Rekomendasi sponge makeup FIMELA: 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading