Sukses

Beauty

Sulwhasoo x FIMELA Beauty Workshop: Begini Seharusnya Memakai Skincare Berlapis

Fimela.com, Jakarta Bersama Sulwhasoo, FIMELA percaya kulit adalah investasi. Menjaga dan merawatnya sedini mungkin sudah harus jadi prioritas. Dari begitu banyaknya ragam skincare yang beredar di pasaran, urutan dan cara pemakaian sangatlah penting untuk mendapatkan hasil maksimal.

Terinspirasi dari fenomena Korean Beauty, pada 24 Juli kemarin FIMELA dan Sulwhasoo mengadakan beauty workshop yang berlangsung di Wyl’s Kitchen, Hotel Veranda, Kebayoran, yang dihadiri oleh beauty blogger dan influencer ibukota. Selama acara berlangsung, semua terlihat sangat antusias untuk mengetahui urutan-urutan pemakaian skincare yang disampaikan langsung oleh tim Sulwhasoo.

Ada 3 tahap prinsipil yang harus dipatuhi. Pertama, pembersihan. Kedua, perawatan. Ketiga, kecantikan. Produk apa saja yang dibutuhkan untuk memenuhi 3 tahap itu? Let’s scroll down.

Tahap 1: Pembersihan

Suggested product:  Gentle Cleansing Oil EX

Membersihkan wajah adalah tahap awal yang harus dilakukan secara teliti. Artinya, tahap pembersihan tidak hanya sekedar menggunakan air dan pembersih wajah. Agar kulit tampak bersih sempurna, kita perlu menggunakan pembersih wajah yang dapat mengangkat kotoran, debu, dan sisa makeup di kulit dengan baik. Gosok kulit wajah dengan lembut, jangan terlalu ditekan, apalagi untuk kulit tipe sensitif. Selama menggosok wajah, tambahkan pijatan lembut di beberapa titik wajah, seperti dahi, dagu, tulang pipi, dan area mata.

 

Tahap 2: Perawatan

>> Serum Booster

Suggested Product: First Care Activating Serum EX

Berfungsi sebagai booster pada kulit. Manfaatnya untuk memberi nutrisi dan menjaga kelembapan kulit agar seimbang. Selain menutrisi dan melembapkan, serum booster pun menjadi dasar tahapan skincare untuk mempersiapkan kulit menerima asupan skincare selanjutnya.

>> Water

Suggested Product: Essential Balancing Water EX

Berfungsi untuk menyeimbangkan air yang dibutuhkan oleh kulit. Balancing water pun dapat meng-hidrasi kulit dengan baik. Sesudah menggunakannya, kulit  akan terasa sejuk, tenang, dan kenyal.

>> Emulsion

Suggested Product: Essential Balancing Emulsion EX

Emulsion membantu menjaga elastisitas kulit agar tetap kenyal, juga agar tekstur kulit terasa lebih halus.

>> Serum

Suggested Product: Essential Revitalizing Serum EX

Kok serum dipakai dua kali? Tentu boleh saja, karena fungsinya berbeda. Berikut bedanya, kalau serum booster merupakan ‘serum pembuka’ yang diaplikasikan setelah tahap pembersihan wajah dan berfungsi untuk menyeimbangkan kulit. Ada lagi yang dinamakan target serum, yakni digunakan tergantung kondisi kulit wajah. Jenisnya pun beragam, ada serum pencerah wajah, serum anti-aging, serum revitalisasi kulit, dan masih banyak lagi pilihan serum tergantung kebutuhan. Kalau masih ragu, jangan sungkan untuk bertanya pada beauty advisor agar hasil yang didapat lebih maksimal.

>> Eye Cream

Suggested Product: Essential Rejuvenating Eye Cream EX

Kapan waktu terbaik menggunakan eye cream? Gunakan sebelum tanda-tanda penuaan terlihat. Kita yang masih berusia 20an pun sudah wajib menggunakan skincare perawatan kulit area mata ini. Digunakan sedini mungkin, eye cream akan memberikan hasil yang memuaskan pada kulit mata untuk jangka panjang.

 

>> Moisturizer

Suggested Product: Essential Firming Cream EX

Pilih pelembap yang sesuai dengan jenis dan kondisi kulit. Kenapa? Karena kulit wajah akan cepat bereaksi jika kandungan pelembap yang kamu pakai tidak sesuai. Misalnya, kamu memiliki jenis kulit berminyak, pilihlah pelembap yang mampu mengontrol kelebihan minyak wajah dan tidak menyumbat pori-pori, tapi tetap terasa ringan. Sekadar tip yang sebaiknya diingat: Teliti sebelum membeli dan jangan lewatkan untuk membaca ingredients produk yang tercantum pada kemasan produk.

Tahap 3: Kecantikan

Percaya atau tidak, menggunakan makeup setelah pengaplikasian skincare dengan urutan dan cara pemakaian yang benar akan membuat makeup lebih tahan lama.

 

Artikel Selanjutnya
Sulwhasoo Dekatkan Diri dengan Peminat Skincare Muda Melalui Beauty Workshop
: