Sukses

Beauty

Berfungsi Layaknya SPF, 5 Bahan Makanan Ini Lindungi Kulit dari Sinar UV

Fimela.com, Jakarta Sinar matahari adalah sesuatu yang sangat serius, dan harus ditangani bahkan dengan sangat serius karena dampak buruknya bagi kulit. Pemakaian sunscreen tidak boleh terlewat, bahkan di cuaca mendung maupun di dalam rumah sekalipun. Lebih dari itu, bantu tubuh melindungi diri dari sinar UV dengan makanan yang berfungsi sebagai SPF alami.

Teh Hijau

Merupakan sumber antioksidan yang tinggi, teh hijau dikenal dengan fungsinya sebagai minuman anti-aging, yang juga merupakan bagian dari perlindungan terhadap sinar matahari. Studi menunjukkan, perempuan yang minum teh hijau selama 12 minggu tidak bereaksi kemerahan pada kulitnya ketika terpapar sinar matahari. Kulit mereka juga menjadi lebih elastis dan tidak kasar. Disarankan minum teh hijau dua kali dalam sehari. Tidak masalah karena kandungan kafeinnya rendah.

Wortel

Karotenoid pada wortel berfungsi sebagai antioksidan yang mampu menghalau efek buruk sinar UV. Wortel yang telah diolah memiliki manfaat lebih optimal. Ini lantaran tubuh dapat lebih menyerap karotenoid ketika wortel telah dimasak. Selalu masukkan wortel dalam daftar menu makanan, dipastikan sinar matahari tak akan mencelakai kulit.

Lidah Buaya

Seperti yang kita tahu, gel lidah buaya sangat efektif mengatasi luka bakar. Siapa sangka, minuman lidah buaya juga ampuh menangkal radikal bebas dari sinar matahari. Sebuah studi membuktikan mereka yang minum suplemen lidah buaya selama 90 hari menunjukkan peningkatan kondisi kulit, termasuk berkurangnya kerutan dan kulit menjadi lebih elastis.

Buah Delima

Buah berwarna merah ini kaya akan ellagic acid. Kandungan inilah yang disebutkan oleh sebuah studi dapat melawan tanda-tanda penuaan seperti keriput yang disebabkan oleh sinar UV. Tentu, ini buat wajah jadi awet muda. Jadikan buah ini sebagai cemilan harian sekarang.

Kunyit

Fungsi antioksidan dan anti inflamasi pada bumbu dapur ini tidak perlu diragukan lagi manfaatnya untuk melindungi kulit dari kejahatan sinar UV. Konsumsinya bisa dengan ditambahkan pada masakan atau dijadikan minuman, seperti jamu kunyit asam. Sehat!

Artikel Selanjutnya
Ada Jenis Olahraga yang Buat Wajah Awet Muda, Baca di Sini
Artikel Selanjutnya
Hampir Berusia 50 Tahun, Jennifer Lopez Justru Terlihat Semakin Muda