Sukses

Beauty

5 Minyak Essential ini Dipercaya Dapat Minimalisir Keriput di Wajah dan Tubuh

Fimela.com, Jakarta Seiring bertambahnya usia, penuaan dini pada kulit merupakan proses aging yang tidak dapat kita hindari. Kulit akan memberi alarm pada kita lewat tanda-tanda penuaan yang terlihat, seperti munculnya garis-garis halus, kulit yang mengendur dan menjadi keriput. Perubahan pada tekstur kulit ini terjadi karena produksi minyak alami pada kulit mulai berkurang.

Walaupun begitu, bukan berarti tidak bisa kita perlambat, kan? Dengan memberikan perawatan khusus melalui rangkaian perawatan kulit, kita bisa menjaga kesehatan kulit dan mempertahankan penampilannya agar tetap terlihat muda lebih lama. Selain mengandalkan skincare anti-aging, ada lagi ritual kecantikan yang perlu kita tambahkan ke dalam rutinitas cantik harian.

Yap! Gunakan minyak essential yang terbuat dari bahan-bahan alami, seperti minyak argan, minyak kelapa, almond, yang juga sering menjadi formula utama di dalam skincare anti-aging dan kosmetik. Ketiga minyak essential tersebut mengandung antioksidan yang berfungsi untuk mengatasi kerusakan pada tekstur kulit yang disebabkan oleh radikal bebas sinar ultraviolet (UV) dan polusi lingkungan. Masih ada pilihan minyak essential lainnya yang dapat kita gunakan, dan beberapa diantaranya pun telah kami coba. 

>> Minyak Argan

Minyak argan banyak ditemukan di Maroko. Minyak essential ini terdiri dari 80 persen asam lemak yang dapat membantu melawan radikal bebas dan memberi manfaat untuk melindungi kulit dari penuaan. Minyak argan juga mengandung vitamin A dan E yang dibutuhkan oleh kulit untuk mengurangi garis-garis halus, meminimalisir flek hitam dan kulit yang mulai mengendur.

>> Minyak Zaitun

Minyak zaitun mengandung vitamin A dan E sama seperti minyak argan. Rutin menggunakan minyak zaitun di pagi atau malam hari, selain dapat bekerja sebagai anti-penuaan, minyak zaitun pun dapat membuat kulit terlhat lebih cerah dan sekaligus memberi kelembaban alami pada kulit. Artinya, kulit akan terhindar dari dehidrasi. Untuk hasil yang maksimal, gunakan minyak zaitun yang masih murni atau sering disebut dengan Extra Virgin Oil (EVO).

>> Minyak Kelapa

Kelebihan minyak kelapa dari minyak lainnya adalah, minyak kelapa dapat membantu proses produksi kolagen pada kulit. Kandungan antioksidan di dalamnya pun bermanfaat untuk melawan tanda-tanda penuaan, plus memiliki sifat antibakteri yang dapat membantu melawan jerawat.

>> Minyak Almond

Minyak almond mengandung vitamin E dan K yang bermanfaat untuk menjaga elastisitas kulit. Kami pun telah mencoba menerapkan minyak almond ini ke dalam ritual kecantikan harian. Digunakan di pagi dan malam hari, kulit terasa lebih lembab dan terlihat cerah. Tidak perlu khawatir dengan efek lengket yang sering menjadi keluhan kulit saat menggunakan minyak essential untuk kulit. Minyak almond lebih cepat kering dan meresap di kulit.

>> Minyak Lavender

Minyak lavender menjadi favorit untuk ritual perawatan kulit di malam hari. Selain mengandung antioksidan yang bermanfaat sebagai anti-aging, aroma yang menyegarkan mampu memberi efek relax pada tubuh dan pikiran. Aromanya yang manis juga dapat membuat waktu istirahat malam kita lebih maksimal.

Artikel Selanjutnya
Ulang Tahun Ke-21, Kylie Jenner Rilis Koleksi Baru Kylie Cosmetics
Artikel Selanjutnya
Rihanna Jadi Perempuan Kulit Hitam Pertama Hiasi Cover British Vogue Edisi September